Antonius : Siap Sosialisasikan Pengurangan Sampah Plastik

Medan | Bongkarnews.com-  Anggota DPRD Kota Medan Antonius Devolis Tumanggor dari Partai NasDem mengaku siap mensosialisasikan pengurangan sampah plastik menjaga kebersihan lingkungan di kota Medan.

Kampanye pengurangan plastik akan gencar dilakukan guna mengaplikasikan instruksi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya yang juga kader NasDem terkait kepedulian kebersihan dan pengelolaan sampah plastik.

Menurut Antonius Tumanggor yang mengikuti kongres Nasdem di Jakarta, kepada wartawan lewat komunikasi WhatsApp, Senin (11/11/2019) menyampaikan pengurangan sampah plastik yang merupakan program Pemko Medan adalah juga menjadi salah satu rekomendasi politik Kongres Nasdem II di Jakarta.

“Rekomendasi itu sejalan dengan program Pemko Medan saat ini untuk mengurangi sampah dan meminimalisir banjir di kota Medan. NasDem akan bekerjasama dengan Pemko Medan membenahi kebersihan yang terbaik bagi warga kota Medan,” sebut Antonius Devolis Tumanggor yang akrab disapa Anton itu.

Ditambahkan Anton, pada saat kongres, Menteri LHK Siti Nurbaya menjelaskan tentang pentingnya peran kader partai dalam pembangunan termasuk dalam pengelolaan sampah plastik.

Dijelaskan, tentang persepsi publik tentang sampah, fakta dan data sampah serta sampah plastik, perubahan paradigma kelola sampah, kebijakan dan rencana aksi pengelolaan sampah.

Untuk itu, bagi kader Nasdem supaya beraktualisasi mengisi pemerintahan dan pembangunan dengan sebaik-baiknya, tepat issue dan tepat sasaran.

Pada bagian akhir penjelasannya, tambah Anton, Menteri LHK mengajak seluruh kader Nasdem untuk ikut mengkampanyekan dan melakukan edukasi masyarakat dalam hal pengurangan sampah plastik, demi menjaga lingkungan yang bersih, sehat, dan bernilai.

Sebelumnya, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak seluruh ASN Pemko Medan, pejabat dan tokoh dapat berperan mensosialisasikan menjaga kebersihan dan kerusakan lingkungan. Sehingga ke depan tetap terjaga kebersihan lingkungan yang lebih baik. (ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *