PT Pelindo I Cabang Belawan Coffee Morning Dengan Insan Pers

BELAWAN | bongkarnews.com – Menyambut penghujung akhir tahun 2019, PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan menggelar acara coffee morning dengan para wartawan, Rabu (11/12/19). Acara silaturrahmi yang dilangsungkan di lokasi wisata Danau Siombak, Marelan itu, diselingi dengan ungkapan curahan hati (curhat) Menejer Umum Khairul Ulya (atau biasa disapa bang Aulia).

Curhat Aulia itu disampaikan saat ia memberi kata sambutan. Menurutnya ada beberapa pemberitaan yang dibuat wartawan yang dianggapnya bukan lagi sebuah berita tetapi sudah merupakan sebuah pembunuhan karakter. “Rekan-rekan semua, saya yakin bahwa dalam dinamika kehidupan kita ada kejadian yang kita inginkan dan ada juga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Dinamika itu ada kalanya pemberitaan yang muncul itu sesuai dengan yang kita harapkan, tapi ada juga berita yang muncul itu yang tidak kita harapkan. Bahkan ada berita yang muncul itu bukan lagi sebuah pemberitaan tapi sudah mengarah kepada pembunuhan karakter. Tapi yang penting tetaplah optimis. Yang penting semua persoalan tidak berawal dari diri kita. Dan kita tidak melakukan tindakan yang tercela. Anda sekalian bekerja sebagai jurnalis dan kita bekerja tetap profesional”, ujar Aulia.

Pada kesempatan acara tersebut Menejer berkumis itu juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada salah seorang wartawan yang berkebetulan berulang tahun. “Acara kita ini ternyata tidak hanya untuk kita bertatap muka dan bersilaturrahmi, tapi juga kebetulan ada rekan kita yang berulang tahun yang ke 54. Yakni Ibu Darmayani. Selamat ulang tahun ibu”, ucap Aulia bertubuh kurus tinggi yang sudah puluhan tahun mengabdi di PT Pelindo I.

Sebelumnya kata sambutan juga disampaikan oleh seorang wartawan dari media Ocean Week, Suratman SSos mewakili wartawan lainnya. “Terima kasih kami ucapkan kepada menejemen Pelindo Cabang Belawan yang telah menggelar acara yang sangat baik ini. Kami para wartawan mungkin didalam bekerja mengalami rasa letih. Tetapi dengan adanya acara seperti ini saya mengucapkan luar biasa”, ujar Suratman.

Suratman yang merupakan pensiunan dari Pelindo Cabang Belawan (eks Humas) itu selanjutnya mengatakan bahwa diharapkan pemberitaan wartawan dilakukan secara netral dan tidak terlalu menyudutkan Pelindo. “Kalau hal-hal yang positif ya kita sangat mendukung, tapi kalau yang negatif janganlah dihajar terus. Tapi yang positif perlu didukung terus”, ujarnya.

Acara coffee morning yang berlangsung ditengah cuaca mendung dan gerimis melanda itu berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan dihadiri oleh sekitar seratusan wartawan. Sementara dari pihak PT Pelindo Cabang Belawan yang hadir adalah, Menejer Umum Khairul Ulya, Humas Lutfi atau biasa disapa bang Alung dan staf Humas bernama Dewi.

Pertemuan silaturrahmi itu juga diisi dengan acara berjoget dan bernyanyi bagi wartawan yang punya nyali bernyanyi. Dan dengan diiringi pemain kibot tunggal, tampil wartawan yang paling bernyali untuk nyanyi yakni Syahrial Efendi Damanik, diikuti anggota .wartawan lainnya. (Syamsudin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *