POPMASEPI Kunjungi Agrowisata Bungaraya

SIAK(BN)-Agrowisata Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, kini semakin diminati para wisatawan. Hal itu terlihat, agrowisata yang baru diresmikan oleh Bupati Siak itu sudah mendapat kunjungan dari Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian se-Indonesia (POPMASEPI) pada Minggu, (11/2/2018) kemarin. Kunjungan “field trip” POPMASEPI perwakilan mahasiswa agribisnis pertanian se-Indonesia dilaksanakan di lokasi agrowisata Bungaraya sempena Musyawarah Kerja Nasional ke-XIV POPMASEPI di Kampus Universitas Islam Riau Pekanbaru dari tanggal 8 s/d 11 Februari 2018.

“Kunjungan field trip ke agrowisata kecamatan Bungaraya ini hasil dari rapat final panpel. Apalagi untuk saat ini, Istana Siak dan agrowisata di sini lagi booming, makannya kita finalkan langsung,” kata Agung Pramono ketua panpel Mukernas POPMASEPI kepada Haluan Riau kemarin.

Lebih lanjut Agung juga mengatakan, untuk kunjungan field trip agrowisata itu, diikuti oleh ratusan mahasiswa dari 45 kampus di Indonesia.

“Peserta yang ikut dalam field trip di agrowisata Kecamatan Bungaraya ini sebanyak 250 mahasiswa yang mewakili 45 kampus di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bungaraya yang diwakili Sekcam Bungaraya Amin Soimin selaku Ketua Tim Agrowisata kepada Bongkarnews.com, Selasa (13/2/2018) mengatakan, bahwa kunjungan field trip POPMASEPI itu sesuai surat permohonan Pengurus POPMASEPI kepada Bupati Siak melalui Camat Bungaraya. Ia juga berharap, dengan kunjungan mahasiswa itu bisa menjadi sarana promosi agrowisata yang ada di Kabupaten Siak.

“Kunjungan POPMASEPI ke agrowisata kecamatan Bungaraya itu sesuai dengan surat permohonan pengurus POPMASEPI kepada Bupati Siak melalui Camat Bungaraya. Dengan harapan, kunjungan perwakilan mahasiswa agribisnis se-Indonesia itu bisa menjadi sarana promosi agrowisata kecamatan Bungaraya dan kabupaten Siak kepada masyarakat luas,” tukas Amin. (Sugianto)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas