Polsek Batang Buka Posko Bantuan Gempa Palu, Donggala

JENEPONTO | Bongkarnews.com – Warga di dua kecamatan, Batang dan Tarowang Jeneponto, Sulawesi Selatan, berbagi duka dengan menyalurkan berbagai bantuan seperti menyerahkan pakaian layak pakai, sembako dan bahan makanan, Senin (8/10/2018). Bantuan diterima lansung oleh Kapolsek Iptu Kaharuddin, yang mana polsek Batang membuka posko bantuan korban gempa Palu, Donggala.

Terlihat warga datang ke kantor Polsek Batang jln. Raya Lanto, kecamatan Batang menyerahkan bantuan tersebut.

Kapolsek Batang, Iptu Kaharuddin mengatakan, bantuan yang terkumpul hingga hari ini datang dari warga dua kecamatan di wilayahnya.

Menurut Kaharuddin, bantuan ini nantinya, akan dikumpulkan di Polres Jeneponto untuk selanjutnya di angkut ke Sulawesi Tengah dan diserahkan ke posko pengungsian.

“Bantuan datang dari warga Kecamatan Batang dan Tarowang, selain dari warga juga kami terima dari personil (anggota Polsek Batang), bantuan itu akan dibawa ke posko bantuan di Polres sebelum dikirim ke Sulteng,”kata Iptu Kaharuddin

Kapolsek Iptu Kaharuddin mengaku mengumpulkan bantuan dari warga setelah menerima instruksi dari Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto.

Instruksi Kapolres mengumpulkan serta menyalurkan bantuan untuk korban gempa/tsunami Palu dan Donggala, saat acara rapat analisa dan evaluasi Kamtibmas, Kamis (4/10) lalu.

“Ini bentuk keprihatinan pimpinan dengan kondisi korban bencana di daerah Donggala, Palu. Saat ini, korban sangat membutuhkan bantuan,”tutur Kaharuddin

Selain personil Polsek Batang, juga terlihat Bhayangkari (istri polisi) ikut membantu mengumpulkan bantuan di posko bantuan ruang penjagaan mapolsek Batang. (Irsang)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas