Polda Aceh Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

example banner

BANDA ACEH | Bongkarnews.com –Kepolisian Daerah Aceh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di gedung Serbaguna, Mapolda Aceh, Kamis pagi (29/11), Kegiatan ini dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak, Wakapolda Irwasda para Pejabat Utama dan Personil Polda Aceh, kamis 29/11/2018.

Selain itu, juga hadir Ketua PD Bhayangkari Aceh yang diwakili Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Wiwik Erwin dan anggota pengurus lainnya.

Tema yang diangkat dalam maulid itu, yaitu “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019.

Kapolda dalam sambutan, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan yang setiap tahun diperingati oleh umat Islam untuk mengenang hari kelahiran Baginda yang mulia Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah yang telah merubah peradaban manusia dari kejahilan hingga mengenal Tuhan yang patut disembah.

Alhamdulillah pagi yang berbahagia ini kita melaksanakan peringatan Maulid tersebut, semoga kegiatan yang kita laksanakan ini senantiasa mendapatkan barokah dan ridho dari Allah SWT, kata Kapolda.

Sambungnya, semua yang hadir disini kiranya mampu meneladani akhlak yang mulia dan jiwa kepemimpinan yang telah dicontohkan Rasulullah SAW.

Peringatan maulid ini hendaknya dapat dijadikan sebagai media introspeksi dalam mengimplementasi nilai-nilai suri tauladan dan kepribadian Rasulullah SAW, terutama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tentunya hal tersebut sangatlah tepat dengan tema yang diangkat dalam peringatan maulid kali ini, kata Kapolda.

Lalu, Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penceramah Ustad Chalidillah, M. A yang berkenan hadir untuk memberikan nasehat dan ceramah maulid.

Kapolda dalam kesempatan berpesan untuk mendengarkan materi ceramah dengan harapan akan menambah pengetahuan yang bermanfaat bagi kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat, Ucap Kapolda.

Peringatan maulid nabi diisi dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh ustad Chalidillah MA dan diakhiri pembacaan do’a. (AZ)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas