Pesan Presiden : ASN Harus Netral di Pileg dan Pilpres

BINTUNI | Bongkarnews.com – Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat Korpri ke-47 di Kabupaten Teluk Bintuni di peringati dengan melaksanakan upacara di halaman kantor Bupati SP 3 Distrik Manimeri, Kamis (29/11/2018).

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dengam mengusung, tema” KORPRI Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa “

Dalam Sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang dibacakan Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT Mengajak anggota KORPRI bersikap Netral dalam pelaksanaan pemilihan umum Legeslatif mapun pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Dalam momentum pelaksaan pemilihan umum legeslatif dan Pilpres di tahun 2019, Anggota KORPRI harus Netral dan lebih propesional sebagi wujud penerapan Panca Prasetya KORPRI, karna pengabdian KORPRI hanya kepada Bangsa, Negara Dan Rakyat,” Ujarnya.

Sedangkan dalam pemberantasan praktek Korupsi dan Pungli serta guna memenangkan kompetisi Global dan meningkatkan pelayanan masyarakat yang prima, maka anggota KORPRI harus berada di garis terdepan.

Presiden juga mengajak para anggota KORPRI untuk meninggalkan pola pikir yang bersifat ego sektoral, Mental Priyayi, Mental pengusaha, dan Mental Koruptif yang hanya terpaku pada Formalitas saja. Namun harus difokuskan pada Intisari dari Pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat.

Ia juga mengatakan bila KORPRI akan menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia, sedangkan pemerintah akan melakukan pembinaan, dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara (ASN), memberikan perlindunga Hukum dan Advokasi kepada Anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya (Presiden-red) berharap Korps Profesi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia, menjadi pusat Inovasi dan tempat lahirnya loncatan- loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.”

Sebagai yang tidak terpisahkan dari pemerintah, KORPRI berperan menjaga Kode etik profesi, standar pelayanan Profesi dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa,” Pungkasnya . (Hum/HS)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas