Plt Wali Kota Serahkan Bantuan Ke Masjid Al Ikhwan

Medan | Bongkarnews.com- Plt Wali Kota Medam, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melakukan Safari Jumat  di  Masjid Al Ikhwan di Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (22/11). Selain menjalin komunikasi usai menunaikan ibadah Shalat Jumat, Plt Wali Kota menyerahkan bantuan untuk perbaikan kubah Masjid tersebut.

Ketua BKM Al Ikwan,  Ali Bahran mengungkapkan keharuannya atas kedatangan dan bantuan yang disampaikan Plt Wali Kota ini.

“Baru kali ini kami kedatangan Wali Kota. Ini sungguh membanggakan dan menggembirakan kami,” ucapnya.

Dia menyampaikan, saat ini pihak merenovasi kubah Masjid ini. “Sudah berulang kali kami tambal, namun tak berapa lama bocor lagi. Makanya kami berpikir untuk merenovasinya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota mengatakan, bantuan untuk rumah ibadah ini memang dianggarkan dalam APBD Kota Medan.

“APBD ini uang kita, bukan uang saya. Uang rakyat yang kita himpun dan kita poskan ke APBD untuk pembangunan kota,” ujarnya.

Di hadapan jamaah Masjid Al Ikhwan, Plt Wali Kota juga mengajak jamaah dan warga sekitar untuk mendukung Pemko Medan menjaga kebersihan. Tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat, sulit bagi Pemko Medan mewujudkan Kota Medan bersih dari sampah.

Pentingnya menjaga kebersihan, jelas Plt Wali Kota, harus dilakukan. Sebab, setiap harinya masing-masing warga menghasilkan sampah sekitar 0,7 kg. Jika warga tidak membuang sampah pada tempatnya, maka sampah akan berserakan sehingga Kota Medan akan dipenuhi sampah.

Mengingat tingginya volume sampah yang dihasilkan, Plt Wali Kota mengimbau jamaah dan warga sekitar untuk senantiasa mewadahi sampah rumah tangganya masing-masing. Selain menghindari agar tidak berserakan, tentunya akan mempermudah petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan mengangkut dan membuangnya menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Tentunya sangat dibutuhkan partisipasi dan dukungan dari masyarakat untuk mewadahi sampah. Saya yakin jika semua masyarakat melakukannya dan selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, insya Allah, Kota Medan yang kita cintai bersama ini akan bersih dari sampah,” ungkapnya.

Safari Jumat merupakan kegiatan rutin Pemko Medan, selain meningkatkan tali silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk membangun komunikasi sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat, baik menyangkut pembangunan maupun  pelayanan administrasi yang diberikan jajaran Pemko Medan selama ini.

Sebelum Safari Jumat, Plt Wali Kota yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan, Musadad Nasution, Plt Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Zulfansyah, Sekretaris Dinas Perindustrian, Parlindungan Nasution, Kabag Pemerintahan, Ridho Nasution, Kabag Agama Adlan, Camat Medan Sunggal, M. Indra Mulia Nasution dan Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi lebih dulu melaksanakan Shalat Jumat. Usai shalat dilanjutkan dengan Safari Jumat dan Plt Wali Kota memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid Al Ikhwan.(ft)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *