Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Medan | Bongkarnews.com-Pemko Medan mengapresiasi dengan di gelarnya workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) wilayah Sumut. Workshop ini dinilai akan menjadi bahan masukan bagi Pemerintah daerah dalam memperbaiki SPIP sehingga sistem pengendalian intern pemerintah dapat meningkat.

Apresiasi ini disampaikan Plt Walikota Medan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Renward Parapat, ATD, MT saat menghadiri acara workshop di Kantor BPKP wilayah Provinsi Sumut, Jumat (22/11).

Untuk itulah Renward Parapat berharap dengan diadakanya Workshop SPIP maka dapat meningkatkan pemahaman bagi Pemerintah Daerah sehingga penerapan SPIP di lingkungan kerjanya dapat memberikan nilai tambah maturitas SPIP.

“Workhsop ini patut kita apresiasi karena akan menjadi bahan masukan bagi daerah dalam memperbaiki sistem pengendalian intern pemerintah sehingga Kab/Kota yang ada di Provinsi Sumut semakin termotivasi untuk mencapai maturitas SPIP level 3.”kata Renward Parapat.

Sementara itu Kepala BPKP perwakilan Provinsi Sumut, Yono Andi Atmoko mengatakan setiap Pemda memiliki keinginan untuk memperbaiki daerahnya menjadi lebih baik, karena itulah diperlukan sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang baik pula.

“SPIP ini penting dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan sehingga akan tercapai laporan keuangan yang akuntabel demi tercapainya opini wajar tanpa pengecualian (WTP).”ujar Yono.

Dalam workshop ini juga menghadirkan sejumlah kepala daerah sebagai pembicara yang dinilai telah membawa daerahnya mencapai maturitas SPIP level 3. Sejumlah Kepala Daerah tersebut diantaranya Wakil Bupati Tapsel, Bupati Toba Samosir, Wali Kota Tebing Tinggi, dan Bupati Labuhan Batu utara.(ft)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *