Pimpinan LNG Tangguh Kunjungi Pusat Pelatihan Teknik Industry dan Migas

BINTUNI | Bongkarnews – Pimpinan LNG Tangguh, M.Suryo di selah selah kunjungan ke Pusat Pelatihan Teknik Industry dan Miggas (P2TIM) mengungkapkan, bangga dengan kehadiran P2TIM, ini merupakan program yang sangat luar biasa.

“Visi Bupati luar biasa, karena ini merupakan visi jangka panjang untuk pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan skil dan kemampuan kapabilitas generasi muda Teluk Bintuni. Dan ini sangat bersinergi antara industry yang ada di Bintuni, sehingga akan saling ketemu dan melengkapi,”ujar Suryo.

Ketika disingung apakah lulusan dari P2TIM akan dilirik oleh LNG Tangguh?, menurut Suryo, itu sudah pasti karena lulusan angkatan pertama sudah sebagian bekerja di project BP Tangguh, dan itu menjadi suatu bukti bahwa, apa yang dihasilkan oleh P2TIM ini bisa diserap oleh industry.

Terkait standar P2TIM, saya pikir itu sudah sesuai karena sudah disertivikasi oleh pihak-ketiga, karena kalau sudah dilakukan sertivikasi oleh pihak ketiga maka sudah sangat obyektif.Jadi, bukan hanya memenuhi standar industry tapi juga memenuhi kriteria kriteria yang ditetapkan.

Apalagi kata Suryo, lulusan P2TIM bukan saja mendapatkan sertivikat nasional tapi juga internasional, dengan begitu, maka lulusan P2TIM siap bekerja dimana saja.Pada intinya, saya sangat bangga dengan hadirnya pusat pelatihan industry ini” kata Suryo (Hum)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas