Petrus Kasihiw Perintahkan Para Ka-Distrik agar Perhatikan Kebersihan Lingkungan

BINTUNI – Bongkarnews.com – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus kasihiw MT berharap agar Kepala Distrik Bintuni dapat turut menata kota termasuk juga menjaga kebersihan kota Bintuni.

“Kepala Distrik harus baca di media sosial sampah bertebaran di mana-mana, pak distrik datang lihat, cepat datang ke kantor PU pertanyakan kenapa ini belum di tangani kalau tidak bisa lapor Bupati kalau ada sampah di sini,” Ujar Bupati Ir. Petrus kasihiw MT saat penyerahan beras bagi korban bencana banjir dan tanah longsor Kamis (26/4/2018) di Kampung Bina Desa Bintuni.

Dan Bila melihat masyarakat yang membuang sampah sembarangan, Kepala Distrik Tersebut dapat memberikan peringatan kepada masyarakat tersebut, sehingga tidak membuang sampah dengan sembarangan.

Namun sebelumnya juga harus ada aturan agar di sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tersebut tidak membuang sampah sembarangan, selain itu juga dalam waktu dekat pemerintah Daerah (Pemda) akan membuat peraturan tentang pengelolaan sampah.

Selain itu juga Kepala Distrik Juga di minta untuk sering turun lapangan untuk memantau wilayahnya, bila terjadi persolan di masyarakat cepat turun dan menaganinya, sehingga pelayanan Kemasyarakat dapat berjalan dengan baik, dan tidak ada keluhan di masyarakat karena sebagai Aparat harus siap memberikan pelayanan kepada rakyatnya.

Bupati juga mengatakan, agar kantor Distrik harus di buka dan pelayanan harus jalan, karena semua pejabat telah di lantik dan pejabat yang di lantik tersebut sesuai dengan Aspirasi dan harapan masyarakat, dan Bupati juga meminta agar para pejabat tersebut dapat membuktikan kwalitas kerjanya.

” sekarang buktikan sama saya (Bupati -red), dulu ada yang minta “bapak bupati kalau saya posisi disini saya siap layani masyarakat, ” Ujar Bupati menirukan ucapan dari pejabat yang pernah memohon jabatan kepada Bupati

Dan Para kepala Dinas juga diminta untuk selalu berkordinasi dengan para kepala Distrik,” kordinasi harus di tingkatkan, tidak boleh jalan sendiri-sendiri ” tegas Bupati, karena penanggung jawab wilayah dan yang memiliki wilayah adalah para kepala Distrik tambahnya.

Karena Semua persoalan Sampah, Persoalan bencana Banjir, Persoalan bencana kebakaran bukan saja tanggung jawab Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) saja, tapi terkait juga dengan penataan ruang, sehingga perlu kehadiran para kepala Dinas terutama dinas terkait.

” Dinas PU harus hadir dalam hal -hal seperti ini, saya sampaikan kepada kepala badan dan dinas kordinasi ke dinas PU itu penting, ketika ada bencana yang kita tangani bukan hanya persoalan hidup, masalah jalan jembatan rumah dan lain sebagainya termasuknya juga masalah banjir, ” Ujarnya (HS)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas