DPRD Teluk Bintuni Setujui APBD Tahun 2019

BINTUNI | Bongkarnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Teluk Bintuni menyetujui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Teluk Bintuni tahun 2019 sebesar 2 Trilyun, 132 Milyar, 835 Juta, 215 Ribu, 965, Kamis, (29/11/2018).

Sebelumnya, dalam pandangan akhir fraksi terhadap APBD tahun 2019 merekomondasikan beberapa catatan kepada Pemerintah daerah Teluk Bintuni untuk ditindaklanjuti. Empat fraksi tersebut diantaranya, Fraksi Demokrasi Bersatu Rakyat, Demokrasi Bersatu, Golkar Bersatu, dan Fraksi NasDem.

Pidato Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw,MT pada agenda persetujuan APBD Tahun 2019 menjelaskan, di dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Kepala Daerah dan DPRD berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, yang diberi mandate oleh rakyat, untuk melaksanakan urusan pemerintahan yang diberikan kepada daerah.

Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, bersama DPRD Kabupaten Teluk Bintuni telah terjalin kebersamaan yang baik, dan kebersamaan itu selalu terjaga dari waktu ke waktu. Walaupun terkadang terjadi dinamika dalam “Memperjuangkan kepentingan Rakyat” namun rasa persaudaraan, tidak pernah terkoyak oleh ruang dan waktu.

Kita harus yakini bahwa, Tuhan akan selalu menitipkan kelebihan di setiap kekurangan, dan menitipkan kekuatan di setiap kelemahan. Sesungguhnya hidup adalah sebuah perjalanan yang harus di lalui.

Harapan saya, dalam percaturan politik di tahun 2019, saudara saudaraku, akan berkumpul kembali dalam lembaga yang terhormat ini, untuk bergandengan membangun Kabupaten Teluk Bintuni tanah Sisar Matiti, menuju masyarakat yang maju, produktif dan berdaya saing ” harap Bupati.

Kepada tim anggaran pemerintahd aerah, bersama seluruh OPD, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih, atas dedikasi dan loyalitasnya dalam menyiapkan materi, melaksanakan asistensi dan membahas materi bersama Banggar DPRD, sehingga materi APBD 2019, dapat diterima dan disetujui.

Dalam kesempatan yang baik ini juga, selaku manusia, tentu tidak luput dari salah,khilaf dan dosa, karena ucapan dan tindakan yang pernah menyinggung perasaan, baik hati, melalui forum yang terhormat ini, saya menghaturkan permohonan maaf sedalam dalamnya. (Hum/HS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *