Personil Polres Pidie Ikut Tes Psikologis

example banner

SIGLI | Bongkarnews.com – Sebanyak 302 Personil Polres Pidie dari jajaran Polsek dalam Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya mengikuti tes Psikologi,  Rabu (26/09/2018), di Gedung Parsena Dhira Brata dan Aula Wira Satya Mapolres setempat.

Kegiatan trsebut dipimpin oleh Staf PNS Ur Psikologis Polda Aceh, M. Saleh, yang mewakili Perwira Urusan Psikologis Biro SDM Polda Aceh, yang didampingi oleh Paur Sarpras Polres Pidie, Ipda Kusman, dan dibantu oleh staf Psikologis Biro SDM Polda Aceh.

Staf PNS Ur Psikologis Polda Aceh, M. Saleh menerangkan, Tes Psikologis tersebut merupakan salah satu persyaratan bagi anggota polri untuk diberikan izin meminjam pakai senpi genggam inventaris milik dinas. “Tes yang diuji meliputi hitungan koran, mencocokan pasangan gambar, memilih salah satu jawaban chosee, dan menggambar orang , rumah serta pohon secara lengkap,” sebutnya.

Selain itu, M Saleh juga menjelaskan hasil tes tersebut akan diumumkan sebulan kemudian, bagi personil yang tidak lulus tes psikologis maka tidak akan diberikan senpi genggam dinas sebaliknya, bagi personil yang telah memegang senpi dinas dan tidak lulus tes, maka senpi tersebut akan dicabut oleh Sarpras Bag Sumda Polres Pidie.(li/din)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas