Dandim 0104/Aceh Timur Sukseskan Raker UIN di Aceh Timur

ACEH TIMUR | Bongkarnews.com – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Danramil 09/Nurussalam Kapten Arh Jumari turut sukseskan kegiatan Rapat Kerja Universitas (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh di hotel Grand Royal Idi Rabu malam 26 September 2018, dengan mengangkat tema ” Reformulasi UIN Ar – Raniry Dalam Menghadapi Perkembangan Industri 4.0 “, bertempat di Jln. Medan – Banda Aceh, Gampong Seunobok Bacee, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27-09-2018).

Acara yang dibuka oleh Rektor UIN Ar – Raniry Prof. Dr. H. Waru Walidin AK, MA ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Aceh Timur, Seluruh Dekan universitas Islam Negeri Banda Aceh dan Para peserta Raker Uin Ar-Raniry.

Acara ini diawali dengan Pembukaan di bacakan oleh Mc. Khatijah, S. Pd. I, dilanjutkan dengan Pembacaan Alam Ilahi dan Shalawat Badar oleh. Tgk. M Yusuf, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Sdr. Khatijah, S. Pd. I, Laporan ketua panitia Dr. Syabuddin, M. Ag.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H. M Thaib, SH dalam sambutannya mengatakan saya selaku pimpinan pemerintah Kabupaten Aceh Timur Mengucapkan “Selamat datang bagi para peserta rapat kerja Uin Ar-Raniry Banda Aceh di Kabupaten Aceh Timur pada penyelenggaraan Raker yang dilaksanakan pada saat ini. Semoga raker ini dapat menentukan langkah terbaik, dan menghasilkan keputusan -keputusan yang berkualitas serta menghasilkan program kerja yang membawa manfaat besar bagi masyarakat Aceh pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Aceh Timur khususnya, “terangnya.

Mengingat arti pentingnya agenda ini saya berharap Penyelenggaraannya dapat berjalan secara tertib, aman, lancar, dan demokratis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan. Semoga raker ini juga berfungsi sebagai Forum Evaluasi dan Konsolidasi untuk memantapkan langkah pendidikan, guna untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya arti pendidikan pada saat ini dan pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat menaruh perhatian dan berterima kasih kepada segenap komponen Uin Ar-Raniry Banda Aceh yang bersama-sama dengan unsur masyarakat membina dan memelihara kondisi kehidupan yang penuh dengan rasa kebersamaan, kesetiakawanan, kejujuran dan tanggung jawab kondisi yang demikian ini kiranya perlu kita wujudkan mengingat hal tersebut sangat diperlukan bagi keberhasilan kita dalam memperjuangkan cita-cita masyarakat yang sejahtera, “pungkas Bupati yang biasa dipanggil Rocky itu.

Rektor Uin Ar-Raniry juga menambahkan kebanggan yang yang sangat besar kami dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry bisa melaksanakan rapat kerja di kota Idi dan mendapatkan sambutan langsung dari bapak Bupati Aceh Timur dan mendukung pelaksanaan rapat kerja ini semoga dalam melaksanakan rapat kerja ini dapat membuahkan hasil yang dapat berguna bagi kita semua untuk kemajuan masyarakat Aceh dan sekitarnya, “ucapnya.

Penyusunan Ranah pendidikan yang bisa diturunkan keperencanaan program-program dan rumusan-rumusan untuk pelaksanaan kegiatan dengan penuh plaining dan hasil yang memuaskan sehingga segala sesuatu perlu rencanakan dan dipandu dengan data yang valid agar dapat menghasilkan suatu tujuan yang sempurna dan bagus. Mendeteksi segala kemungkinan kendala dan mengambil solusi dalam suatu perencanaan dan visi untuk menciptakan sesuatu dan tercapai suatu keberhasilan dengan sempurna tanpa ada kendala.

Program rapat kerja yang paling utama adalah kerja sama dalam konektifitas dalam Islam dan Fakultas kedokteran yang berbasis ilmu-Islam yang pada umumnya masyarakat Aceh mayoritas beragama Islam dengan seperti itu maka semua yang dilakukan dan dilaksanakan mengaju ajaran agama Islam. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry akan memajukan sebagai pelajaran agama Islam dan akan mendekatkan diri dengan dayah-dayah yang ada di Aceh agar dapat tercipta komunikasi dan berkembangnya suatu pelajaran yang akan memajukan masyarakat dan umat Islam.

Ditempat terpisah Dandim 0104/Atim mengatakan Kami selaku TNI, akan selalu mendukung dan siap membantu apabila dibutuhkan. Seperti hal nya Universitas Islam Negeri Ar-Raniry yang akan memajukan sebagai pelajaran agama Islam dan akan mendekatkan diri dengan dayah-dayah yang ada di Aceh agar dapat tercipta komunikasi dan berkembangnya suatu pelajaran yang akan memajukan masyarakat, saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya untuk kelancaran program-program yang sudah dibuat oleh UIN, pungkas Dandim,(Zainal).

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas