Peringatan HGN dan PGRI ke-73 di Siak Kecil Tanam 500 Pohon Program “SaGuSaBit” Buah

BENGKALIS | Bongkarnews.com – Dalam memperingati HGN dan PGRI ke-73 tahum 2018 Kecamatan Siak Kecil gelar berbagai kegiatan seperti menanam 500 pohon dan “SaGuSaBit” buah (Satu Guru, Satu Bibit) buah pada hari Rabu (21/11) di SD 11 Sungai Nibung, SMPN 4 Langkat SD 9 Langkat SDN 7 Lubuk gaung, SMPN 5 Lubuk gaung, SDN 20 Tanjung Damai.

Adapun tema yang diangkat dalam HGN dan PGRI” meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad ke-21″. Puncak acara HGN dan PGRI di gelar hari ini Senin (26/11) di lapangan kantor camat Siak Kecil dan bertindak selaku pembina upacara Camat, Fadlul Wajdi.

Rangkaian puncak acara yakni pemotongan tumpeng HGN dan HUT PGRI ke-73 tahun 2018. Serta menampilkan kelompok drum band dari SDN 1 Siak Kecil, SDN 4 Siak Kecil, SDN 6 Siak Kecil, SDN 8 Siak Kecil juga penanaman pohon penghijauan di gedung LAMR ( Lembaga Adat Melayu Riau) Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Riau. Kegiatan di hadiri Camat serta staff ketua PGRI Yuhaimi SPd SD, Korwilcam, Suyono SPd, Kapolsek yang mewakili, Danramil Bukit Batu yang mewakili, Ketua penggerak Tim PKK, Rahma Yenny, Kasek SD, SMP, SMA sederajat, Majelis guru se-Kecamatan Siak Kecil, ketua LAMR, Abdul Latif, siswa-siswi tingkat SD, SMP, SMA sederajat mewakili se-Kecamatan Siak Kecil.

“Atas nama PGRI Siak Kecil kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak-pihak yang terkait atas sumbangsih dalam hal terlaksananya seluruh kegiatan PGRI mulai dari awal sampai puncak acara pada hari senin seluruh kegiatan berjalan dengan baik”, kata ketua PGRI, Yuhaimi. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada BP DAS Riau( Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) atas bantuannya berupa 500 buah tanaman pohon yang peruntukannya di tanam di lapangan sekolah SD dan SMP di wilayah korwil Kecamatan Siak Kecil, urai ketua.

Dari keterangan Yuhaimi selaku ketua, PGRI juga telah memberikan santunan untuk kaum duafa berupa uang dan sumbako untuk dua ranting dari enam sekolah. Santunan diberikan kepada orang tua tak mampu untuk dua ranting yakni ranting tujuh dan ranting sepuluh. Dana keselurahan sumbangsih dari partisipasi seluruh Majelis guru anggota PGRI sekitar Rp 13.570.000.(Tonagian)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas