Peresmian Rest Area Bantaeng di Bonto Jai, Bupati Sulsel Mampu Tingkatkan Perekonomian Rakyat

BANTAENG | bongkarnews.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah meresmikan lokasi peristrahatan “Rest Area” Bantaeng di Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (25/9/2018).

Rest ini akan menjadi ikon tempat peristirahatan baik bagi masyarakat luas maupun para sopir truk yang lelah dalam perjalanan. Yang mana selama ini dikarenakan truk-truk dan mobil tangki hampir tiap malam parkir di sepanjang jalan sekitar lokasi pembangunan “rest area” ini.

Hingga kini lokasi ini mulai menjamur penjual es teler dan es kelapa muda. Sehingga mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar. Rest area ini juga difasilitas dengan adanya masjid, toilet, klinik dengan fasilitas rawat inap, dan pujasera yang menyediakan berbagai kuliner dan penganan local.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bantaeng Andi Syafruddin Magau mengatakan pembangunan “rest area” ini menelan anggaran Rp 9,75 miliar.

Warga sangat mendukung dan banyak memberikan apresiasi dibangunya lokasi peristirahatan tersebut yang telah dilengkapi berbagai fasilitas yang cukup baik. Seperti yang disampaikan oleh Irsang HB yang mewakili masyarakat.

“kami sangat senang atas perhatian bapak Nurdin Abdulah selaku gubernur Sulawesi Selatan atas upaya meningkatkan perekonomian daerah” demikian disampaikan Irsang HB yang juga merupakan Koordinator Wilayah Indonesia Timur Perkumpulan Masyarakat Koalisi Independen Transparansi Anggaran Pusat dan Daerah (PM-KITA-PD) kepada awak media saat kegiatan berlangsung bersama rombongan Gubernur Sulsel. (Terang)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas