Pensiunan Serma Yatman Terus Berkarya

GAYO LUES | BN – Dengan bersenjatakan peralatan tukang, Pak Yatman tetap kokoh berdiri diatas kedua pijakannya walau usia menjelang 60 tahun yang terbilang tak muda lagi, bekerja menyelesaikan pembuatan Tugu Prasasti TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues. Yatman merupakan pensiunan TNI AD tahun 2016 lalu, selalu ikut serta dalam program TNI baik karya bakti maupun TMMD seperti di tahun ini. Keahliannya menukang tidak diragukan lagi, apalagi cara membuat prasasti maupun logo dari bahan batu.

Yatman yang memiliki 3 orang putra ini bukan penduduk Asli Gayo Lues, Namun diakhir pengabdiannya hingga kini memutuskan untuk tinggal bersama keluarganya di Kabupaten Gayo Lues. Menurutnya disini lebih bisa tenang karena masih banyak lahan bisa ditanami dan subur serta masyarakatnya sangat ramah.

Saat berdinas dahulu, Pak Yatman selalu ditunjuk untuk menangani pembuatan bangunan. Semenjak Tamtama di kesatuan Yonif 121 Kodam I/ BB, Yatman yang berdedikasi tinggi selalu digunakan hingga tahun 1998 ditugaskan ke Gayo Lues hingga pensiun.

Darma Bhakti Serma (Purn) Yatman cukup membanggakan, menjadi contoh bagi generasi penerus. Bukan pangkat yang ditujunya akan tetapi membantu mengatasi kesulitan rakyatlah membuatnya terpanggil bergabung dalam barisan TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues.(Rel)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas