Pemprovsu Lantik dan Kukuhkan Pejabat Eselon III

Medan,BN- Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) kembali melantik dan mengukuhkan pejabat administrator (eselon III). Selain guna menindaklanjuti PP Nomor 18 Tahun 2016 Tentang  Perangkat Daerah yang berdampak pada restrukturisasi organisasi birokrasi, pelantikan ini bertujuan untuk menciptakan efisiensi dan efektifitas kerja organisasi.

Hal ini dikatakan Gubernur Sumut Ir HT Erry Nuradi MSi dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Provsu Hasban Ritonga saat pelantikan dan pengukuhan 103 pejabat eselon III di Aula Martabe Kantor Gubsu, Jumat (13/1/2017).

Dalam kesempatan itu Gubsu menekankan bahwa pengukuhan maupun pelantikan hari ini bukan semata-mata dilakukan suka tidak suka. Akan tetapi didasarkan atas penilaian kinerja sebagai landasan dilakukannya job fit atau kesesuaian jabatan.

“Untuk itu saya ingatkan saudara-saudara bahwa jabatan administrator merupakan jabatan teknis yang secara langsung berhubungan dengan pelayanan. Oleh karenanya saya berharap saudara-saudara mampu mewujudkan dan mengimplemen-tasikan kebijakan-kebijakan yang merupakan tujuan dari visi misi Pemprovsu,” terangnya.

Sebagai pejabat administrator, lanjut Gubsu dirinya juga berharap mampu berinovasi dan kreatif dalam menjalankan roda organisasi. “Hilangkan kebiasaan buruk menunggu datangnya perintah.Akan tetapi saya berharap agar saudara proaktif dan melakukan inovasi, kreasi, serta berperan aktif dan selalu berupaya untuk meningkatkan kinerja pada unit-unit kerja saudara,” tegasnya.

Diingatkan Gubsu, di era millenium dan memasuki era digitalzation diharapkan pejabat administrator mampu menginplementasikan

Information and Communication Technology (ICT) atau E-Government di instansi masing-masing.”Tidak ada lagi yang Gaptek atau Gagap teknologi. Bekerjalah lebih cermat, jujur dan bertanggungjawab. Waspadai bentuk penyimpangan, kebocoran dan penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Disela-sela pelantikan, Dra Indah Dwi Kumala yang dilantik sebagai Kabag Humas dan Protokol mengatakan akan mempererat persatuan sesama insan pers di lingkungan kerja pemerintahan Sumatera Utara sehingga tercapai kinerja yang saling menguntungkan..

” Kita berharap pers sebagai mitra pemerintah mampu memberitakan tetntang perkembangan  pembangunan di Sumatera Utara sehingga masyarakat luar mengetahui apa yang sudah dan sedang dikerjakan Pemprovsu”, ujar Indah. (r/ndo)