Pemko Medan Gelar Gebyar Expo 2016

Medan,BN- Kota Medan bekerja sama dengan Koran Sindo akan menggelar Gebyar Expo 2016, pelaksanaan gebyar Expo ysng sksn di isi sejumlah kegiatan ini  dalam rangka memperingati 10 tahun Harian Koran Sindo, Gebyar ini  akan digelar pada 10 sampai 11 Desember 2016 di Lapangan Merdeka Medan.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin diwakili Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay SH saat memimpin rapat  pembahasan kegiatan Gebyar Expo 2016, Rabu (9/10) di balai Kota Medan, rapat dihadiri  Dinas Pariswisata, Dinas Pendidikan, Pengurus PKK Kota Medan para Camat serta Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD) jajaran Pemko Medan lainnya.

Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay  dalam rapat mengatakan, gebyar ini merupakan kerja sama Pemko Medan dengan Koran Sindo dalam rangka memperingati 10 tahun Koran Sindo, Gebyar Expo 2016 ini nantinya akan diisi  sejumlah kegiatan yakni lomba masak nasi goreng dan lomba kreasi menu makanan dari bahan mie instan yang akan diikuti 21 Kecamatan.

Selain itu juga lomba Drum Band tingkat pelajar sekota Medan, lomba Drum Band ini dirangkai dengan kegiatan car free day, selanjutnya lomba model batik fashion show, lomba mewarnai dan lomba pakaian daerah tingkat TK/Paud dan malam hiburan rakyat.

Menurutnya, penagggung jawab kegiatan yakni lomba Masak nasi goreng dan lomba  kreasi makanan dengan menu mie instan adalah TP PKK, Lomba Drum Band dan lomba mewarnai serta lomba pakaian daerah tingkat TK/Paud adalah Dinas Pendidikan, lomba Model Batik Fashion Show dan malam Hiburan Rakyat adalah Dinas Pariwisata.

Asisten Adminstrasi Umum meminta kepada para penaggung jawab masing-masing kegiatan untuk melakukan rapat dengan SKPD terkait serta panitia Gebyar Expo 2016 yaki dari unsur Koran Sindo guna  membahas persiapan  kegiatan  agar pelaksanaan gebyar Expo 2016 berlangsung sukses. (ndo)