Pemkab Pesawaran Targetkan Vaksinasi Covid 19 kepada Tenaga Kesehatan di Puskesmas dan RSUD

Pesawaran I bongkarnews.com- Pemkab Pesawaran, targetkan penyelesaian vaksinasi Covid-19 kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Bumi Andan Jejama rampung pada pertengahan bulan Februari mendatang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pesawaran,dr Aila Karyus, menyatakan sampai hari kedua pelaksanaan vaksinasi yang dilangsungkan sudah sebanyak 415 nakes di semua puskesmas dan RSUD Pesawaran.

Bacaan Lainnya

“Kalau untuk jumlah nakes kita yang terdaftar itu, ada sekitar 1296 nakes, dan pelaksanaan vaksinasi dimulai dari kemarin dan sampai hari ini masih terus dilakukan,” ujarnya, Kamis (28/1).

“Kalau untuk lokasi penyuntikan vaksin, dilakukan di 15 puskesmas yang tersebar di 11 Kecamatan dan satu RSUD Pesawaran, dan harus diketahui perawat yang terdaftar di Pesawaran, mereka tidak akan menerima vaksin lagi ditempat lain, meskipun mereka berdomisili diluar Pesawaran,” katanya.

Aila juga mengatakan, pihak Pemkab menargetkan penyelesaian vaksinasi disemua faskes pada pertengahan bulan februari.

“Setiap puskesmas kan bervariasi jumlah nakesnya, dan kemungkinan rampung vaksinasinya bulan depan, karena ini kan dijadwalkan dua kali penyuntikan dalam interval waktu dua minggu,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh nakes yang sudah menjalankan vaksin ini, agar tetap menjalankan prokes dalam kegiatan sehari-harinya.

“Vaksin inikan salah satu langkah untuk menekan penyebaran Covid-19, dan itu juga harus dibarengi dengan penerapan prokes dalam kesehariannya, karena lebih baik kita berjaga-jaga,” imbaunya.

“Selain itu, saya harapkan kepada para nakes ini agar dapat ikut menyosialisasikan program Ayo Bervaksin, dan memberikan edukasi kepada masyarakat kalau vaksin ini sudah lulus uji klinis dan mendapatkan predikat halal dari MUI, jadi tidak ada alasan untuk masyarakat menolak vaksin,” pungkasnya. (Rizky)

Pos terkait