Pemkab Gayo Lues dan BPS Gelar Rakor Sukseskan Sensus Penduduk 2020

GAYO LUES | bongkarnews.com – Pemerintah kabupaten Gayo Lues bersama Badan Pusat Statistik (BPS) laksanakan launching sensus penduduk secara online (SPO) untuk tahun 2020, acara bertempat di Of Room gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Gayo Lues, Selasa (11/02/2020).

Diera teknologi saat ini pemerintah Gayo Lues bekerjasama dengan BPS menghadirkan terobosan baru yaitu Sensus Penduduk Secara Online, bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengabdete data diri melalui aplikasi yang sudah tersedia.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Statistik Pusat (BPS) Gayo Lues Sardi SE MSi Menuturkan, kegiatan sensus ini merupakan yang Ke-7 kita lakukan dan pada tahun 2020 ini kita akan buat pendataan dengan Dua motode yaitu secara Online dan mandiri dengan cara wawancara dari rumah ke rumah warga yang belum ter ‘up data’.

”Pelaksanaan secara Online akan di operasikan pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020″ tutur Sardi. Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani menyampaikan, terkait sensus penduduk sangatlah penting keberadaan nya karna ini merupakan acuan data bagi program pemerintahan Gayo Lues kedepan.

“Pelaksanaan sensus kali ini semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar, dengan ini sensus tahun 2020 sah dibuka ” Tutup Said Sani. Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Said Sani, Kepala BPS Sardi SE,M,Si , Wakapolres Kompol Andiyano SKM, Asisten II Ir. Rasidin Porang, Asisten III Ir. Bambang Waliyon gco, seluruh Unsur SKPD dan Camat Se Gayo Lues. (JAMALUDDIN.P)

Pos terkait