Pemkab Batubara Sipkan Bantuan Hukum OK Arya

Batubara, BN

Pemkab Batubara menyatakan akan menyiapkan tim bantuan hukum kepada OK Arya

Zulkarnain yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

“Saat ini kita tengah berdialog dengan pihak keluarga OK Arya untuk memutuskan langkah hukum apa yang akan di ambil kemudian,” kata Sekda  Pemkab Batubara, Sakti Alam Siregar kepada BN, kemarin.

Menyangkut kronologi penangkapan OK Arya, Sakti menyebut sama sekali tak mengetahui secara pasti. “Karena awalnya OK Arya dijemput dari ruang kerjanya untuk diperiksa di Polda, jadi bukan ditangkap dan sejauh ini pun belum ada surat penangkapanya,” tegasnya.

Sementara Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho menyatakan sedang tidak mendampingi Bupati OK Arya Zulkarnain yang di amankan KPK. Dia pun mengaku  tidak mengetahui ada kedatangan tiga orang KPK melakukan pengamanan.

“Saya tidak tahu tentang isu tersebut (KPK OTT Bupati Batubara) saya baru tahu kabar dari orang di kantor,” katanya.

Harry mengatakan bahwa di hari penangkapan itu, dia sempat berusaha berkomunikasi dengan Bupati OK Arya lewat telpon seluler. Namun beberapa kali dihubungi tidak menjawab. Bahkan sempat berupaya berkomunikasi via telepon seluler sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 16 00 WIB. “Saya terus hubungi tapi tidak diangkat juga hingga akhirnya tidak aktif sama sekali,” tukasnya.

Malah Harry menegaskan tidak ada penyegelan rumah dinas Bupati OK Arya yang

khas dengan warna dominan kuning beratap warna biru.  (sy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *