Pemerintah Kota Metro Beraudiensi Dengan HPKLM Kota Metro

example banner

METRO | Bongkarnews.com – Pemerintah Kota Metro beraudiensi dengan PKL yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Kaki Lima Kota Metro (HPKLM) di ruang dinas wali kota, Selasa (11/06/2019).

Para PKL mengajukan usul konsep penataan PKL yang ingin tetap berjualan di bawah tanpa mengganggu lahan parkir Pasar Cendrawasih.

Pemerintah Kota beraudiensi dengan Himpunan Pedagang Kaki Lima Kota Metro (HPKLM) terkait rencana pemindahan ke lantai dua Pasar Cendrawasih.

Anggota HPKLM Yanto Lasai mengatakan, dari hasil audiensi disepakati pada 14 Juni mendatang, Wali Kota bersama jajarannya akan meninjau ke lokasi lahan parkir tempat PKL saat ini berjualan.

“Poin yang dibicarakan tadi intinya soal wali kota akan meninjau. Soal beberapa usulan yang kita minta, itu dibahas juga, Tapi memang fokus ke tinjauan dulu, Karena kami kan meminta untuk tetap bisa berjualan di lahan parkir,” bebernya.

Para PKL Tak Kebagian Lapak Usul Buka Dagangan di Lantai I Pasar Cendrawasih

Dijelaskannya, hasil tinjauan yang nantinya akan memutuskan apakah usulan pedagang dapat dipenuhi atau tidak. “Ya kita lihat saja nanti bagaimana selepas kunjungan Pak Wali,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Leo Hutabarat menjelaskan, audiensi dengan Pemkot Metro akan ditindaklanjuti dengan kunjungan wali kota bersama DPRD ke lokasi lahan parkir Pasar Cendrawasih.

“Jadi, Pak Wali akan tinjau lokasi sesuai dengan hasil audiensi bersama pedagang. Nanti ada DPRD juga. Kita lagi buat surat untuk dikirim ke DPRD Metro. Itu rencana kunjungan hari Jumat ini tanggal 14,” imbuhnya.

Leo menambahkan, ada 216 lapak yang disediakan pemerintah pada lantai dua Pasar Cendrawasih, Jumlah tersebut mampu menampung pedagang yang saat ini berada di penampungan atau lahan parkir.

“Kalau kapasitasnya mencukupi, Karena yang di bawah itu ada 130 pedagang, khusus yang di lahan parkir Pungkasnya.(Rizky)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas