Pembukaan MTQ Siantar Selatan Dimeriahkan Pawai Ta’aruf dari Kantor Camat

SIANTAR | bongkarnews.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan Dimeriahkan Pawai Ta’aruf yang dimulai dari kantor camat menuju lokasi acara di Kantor Lurah Karo, Jalan Pane No 2 Pematangsiantar, Rabu (5/2). MTQ yang diikuti 105 peserta itu dibuka secara resmi oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM.

Pembukaan MTQ berthema: Dengan MTQ Kita Tingkatkan Kecintaan Kita pada Alquran dalam Rangka Membangun Kepribadian Manusia Mukmin Seutuhnya itu, selain dimeriahkan Pawai Ta’aruf, ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, dan pelantikan Dewan Hakim. Untuk Pawai Ta’aruf, diikuti unsur kecamatan, kelurahan, serta masyarakat.

Hefriansyah dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dengan toleransi yang sudah tertanam di Kota Pematangsiantar.

“Buktinya, ada teman-teman kita yang beragama Kristen yang hadir dalam pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan,” katanya.

Menurut Hefriansyah, MTQ merupakan salah satu wadah untuk mendalami arti, makna, dan kaidah Alquran.

“Kegiatan MTQ ini dilaksanakan secara berkesinambungan dari tingkat kecamatan, kota, provinsi, dan nasional. Karena itu, mari kita jadikan MTQ ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta merekatkan tali silahturahmi antar umat beragama,” pintanya.

Hefriansyah berharap pelaksanaan MTQ dapat memberikan motivasi dalam memahami kandungan dan makna Alquran. Sehingga dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari. Termasuk mengurangi kenalakan remaja, khususnya penyalahgunaan narkotika.

“Selamat bertanding untuk semua peserta dan tetap junjung tinggi sportivitas selama mengikuti MTQ ke-52 di Kecamatan Siantar Selatan,” ucapnya.

MTQ ke-52 Tingkat Kota Pematangsiantar memperlombakan
cabang Tartil putra/putri, Tilawah golongan anak anak putra/putri, Tilawah golongan remaja putra/putri, Tilawah golongan dewasa putra/putri, dan Tahfiz 10 juz.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan, yakni Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat beserta jajaran, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Siantar Selatan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematangsiantar diwakili Hamzah Purba, dan masyarakat Kecamatan Siantar Selatan. (EP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *