Pemko Siantar Berangkatkan 30 Lulusan SMA Bekerja di Batam

SIANTAR | bongkarnews.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) melepas 30 tenaga kerja ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Ke 30 tenaga kerja tersebut diberangkatkan dari kantor Disnaker, Jalan Dahlia Pematangsiantar, Senin (3/2) malam.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Lukas Barus berpesan agar ke 30 warga yang diberangkatkan ke Batam, bekerja sungguh-sungguh dan mengedepankan disiplin. Juga selalu menjaga kesehatan, serta jangan lupa beribadah.

“Namun yang penting, menjaga diri, perilaku, dan nama baik Kota Pematangsiantar. Sebab di sana, adik-adik mewakili Kota Pematangsiantar,” katanya.

Para tenaga kerja yang diberangkatkan juga diminta memanfaatkan kesempatan kerja sebaik-baiknya.

“Mana tahu adik-adik mendapatkan jenjang karir yang lebih baik ke depannya,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayagunaan Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnaker Pematangsiantar, Bahrum Damanik menjelaskan, jumlah pelamar dan yang mengikuti seleksi serta tes kesehatan sebanyak 400 orang. Sedangkan yang dinyatakan lulus 30 orang. Ke 30 orang yang lulus akan dikontrak kerja di PT Philips Batam selama dua tahun.

Dilanjutkannya, para tenaga kerja yang diberangkatkan imayoritas lulusan SMA sederajat yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun. Jika telah habis masa kontrak dua tahun, nantinya bisa diperpanjang sesuai prestasi kerja.

Ke 30 tenaga kerja diberangkatkan menggunakan bus pariwisata menuju Pelabuhan Belawan. (EP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *