Pemasangan Batu Kali Talud 1 titik dalam Program TMMD

PARIAMAN| Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wrb,Kodam I/BB marilah kita tingkatkan kebersamaan dan semangat gotong royong demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Korong Bukik Jaring Nagari Guguk Kuranji Hilir,Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0308/PARIAMAN Letkol Arm Heri Pujiyanto. S.Sos, saat meninjau sasaran fisik rehab rumah tidak layak huni (RTLH),bersama Bupati Padang Pariaman dan Forpimda Sumbar,Selasa (26/02/2019).

Muat Lebih

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0308/PARIAMAN ini mengerahkan 110 personel Satgas TMMD dibantu masyarakat dengan mengerjakan beberapa sasaran fisik dan non fisik.

“Sasaran fisik meliputi pembangunan – pembangunan berupa peningkatan Jalan sepanjang 4 X 3.600 Meter, Pembangunan Jembatan Plat 3 X 5,5 X 6 Meter, Pemasangan Batu Kali Talud 1 titik, Pemasangan gorong – gorong 11 titik, pembuatan Jembatan 2 X 2 X 7 Meter 1 unit,pembuatan jembatan 60 cm X 60 cm 2 titik,rehab RTLH 2 unit,rehab Masjid 1 unit ,rehab Musholla 2 unit, dan pembuatan Rabat beton 4,5 X 12 cm X 80 Meter, “jelas Dandim yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-104.

Lanjut diterangkan Abituren Akmil ini, selain kegiatan fisik,pihaknya juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan penyuluhan, masing – masing instansi dinas di Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman. TMMD digelar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dandim juga menyampaikan bahwa Program TMMD adalah Program Lintas Sektoral untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,memantapkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan membangun Persatuan dan Kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan Kodim 0308/PARIAMAN siap membantu tugas Pemda dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena masyarakat harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera, “sebut Dandim.

Masih dijelaskan Dandim, melalui kegiatan TMMD ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai persoalan dengan baik dan saya berharap, program TMMD ini bisa terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar.

“Kegiatan lintas sektoral TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat, melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi, “tandas perwira Abituren Akmil 1999 ini.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *