Peletakan Batu Pertama Tugu IKS.PI Kera Sakti di Kampung Jatibaru Penghulu: Jaga Keamanan, Ketentraman Dan Jadikan Generasi Muda Bebas Dari Narkoba

 

 SIAK (BN)- Dalam rangka untuk mengenang berdirinya perguruan IKS.PI Kera Sakti di Madiun dan  di Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya  keluarga besar IKS.PI Kera Sakti  Subranting Jatibaru mendirikan tugu dengan yang lumayan besar. Dalam pembangunan tugu ini didukung langsung oleh Penghulu Kampung Jatibaru agar generasi muda warga IKS  bisa mengenang dan mengembangkan perguruan ini untuk membimbing generasi muda menjadi generasi yang berbudi pekerti yang luhur, serta dapat membangun generasi muda bebas dari narkoba.

Bacaan Lainnya

“Kami sebagai penghulu berharap dengan didirikannya tugu perguruan IKS ini dapat mempererat tali persaudaraan antar pemuda dan dapat membangun kampung kita menjadi kampung pesilat bebas dari garong, bebas dari narkoba dan dapat menciptakan swasana yang kondusif,”kata Rokip, Penghulu Kampung Jatibaru dalam menghadiri acara peletakan batu pertama di lokasi tempat latihan perguruan IKS Dusun Jatimulya kepada BongkarNews.Com, Jumat (28/7).

Rokip juga berpesan kepada seluruh anggota atau warga perguruan IKS di Kampung jatibaru agar dapat menciptakan swasana yang lebih kondusif, dan jangan sampai memancing hal-hal negatif melalui intermet seperti mengaplout hal-hal yang dapat memancing kerusuhan.

“Sekarang ini banyak sekali warga indonesia yang berurusan dengan hukum gara-gara mengaplout atau mengunduh  gambar maupun kata-kata yang merusak dan memecah  NKRI, sehingga mereka ditangkap polisi dan berurusan dengan hukum. Untuk itu kepada generasi muda Kampung Jatibaru agar dapat berhati-hati dan jangan sembrono mengespos hal-hal negatif melalui internet agar tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain,”tegasnya.

Sementara itu Ketua Cabang IKS.PI Kera Sakti Kabupaten Siak Tarsono melalui dewan teknis Sugianto mengungkapkan bahwa dibangunnya tugu IKS dengan ukuran lebar 3 meter dan tingginya 5 meter itu untuk mengenang dan memperkenalkan perguruan itu kepada masyarakat tempatan pada kususnya dan umumnya kepada masyarakat luas.

“Pembangunan tugu ini dibangun secara swadaya, yang mana anggaran dana murni didapat dari warga atau anggota IKS di Kampung Jatibaru dengan harapan agar anggota perguruan lebih semangat mengembangkan perguruan ini ditengah-tengah masyarakat. Selain itu juga untuk mengenang bahwa perguruan ini pernah  didirikan  di Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya pada tahun 2000 dan sudah banyak melahirkan warga dan atlit terbaiknya untuk mengharumkan Kabupaten Siak di ajang kejuaraan daerah,propinsi maupun nasional,”ungkapnya.

” Semoga dengan adanya tugu ini dapat memotifasi perguruan lain untuk sama-sama membuat tugu agar anggotanya bangga dengan perguruannya masing-masing, dan dapat bersama-sama untuk membangun generasi muda untuk menjadi generasi yang berjiwa pancasila, patuh pada peraturan hukum serta dapat menjadi generasi yang berakhlak mulia dan lain-lain,”pungkasnya (Sugianto)

Pos terkait