Sitename

Description your site...

Peletakan Batu Pertama Masjid Ar’Rahman, Wako Subulussalam Ajak Giat Berinfak

18098 KALI DIBACA
Peletakan Batu Pertama Masjid Ar’Rahman,  Wako Subulussalam Ajak Giat Berinfak

SUBULUSALAM | Bongkarnews – Walikota Subulussalam H. Merah Sakti SH. memimpin langsung pencarian dana untuk pembangunan masjid Arrahman Kampong Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri, bertempat di Tanah Wakaf Masjid Lae Oram, kamis (12/4).

Pada saat memberikan sambutan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut. Walikota mengatakan, ” Siapapun kita pasti ingin masuk surga, dengan memberikan infaq seikhlasnya pintu surga terbuka lebar untuk para dermawan, ” pungkasnya mengawali sambutannya.

Dengan penuh keakraban, persaudaraan dan sekali-kali guyon Walikota membuka dan memanggil para donatur untuk menginfakkan hartanya dengan ikrar, janji dan ada juga yang bayar cash.

Diawali oleh para Asisten, Kepala SKPK, Kepala Bank Aceh, Perwakilan PLN, Swasta, Camat Simpang Kiri, Kepala Desa dalam Kecamatan Simpang Kiri.

Ada juga warga Kampong Lae Oram memberikan infaknya untuk pembangunan masjid tersebut. Dana terkumpul adalah 400 sak semen, 20 truk sertu, 10 truk pasir dan uang sebesar Rp 83.5000.000,- .

Dikatakannya, ” di tahun 2019 nanti apabila boleh menurut aturan, melalui dana otsus kita akan bantu 500 juta, namun apabila tidak maka kita bantu 200 juta, ” janji Walikota kepada warga Lae oram.

Lae Oram sebagai pusat perkantoran Pemko Subulussalam selayaknya ada masjid yang representatif, ucapnya.

Sudah banyak masjid-masjid yang representatif, dipugar dan direnovasi dalam wilayah Kota Subulussalam maka masjid di kampong inipun harus bisa terbangun. ” Kepala Kampong harus belajar dari para seniornya, ” tegas sakti.

”Apabila ini terwujud maka kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan Kepala Kampong akan semakin baik, namun apabila tidak maka tidak bakal menjabat dua periode, ” kata Sakti.

Kepala Kampong dan panitia pembangunan harus sungguh-sungguh, amanah dan transparansi, ” man jadda wa jada ” artinya ” barangsiapa sungguh-sungguh maka dapat” pesan Sakti.

Turut hadir, Anggota DPRK Subulussalam Haris Muda Bancin, Ketua MPU Kota Subulussalam H. Azharuddin, para Asisten, Kepala SKPK, Perwakilan Bank Aceh, Perwakilan PLN, Perusahaan Swasta, Muspika Simpang Kiri, Kepala Desa dalam Kecamatan Simpang Kiri.