Pelayanan Public DLH Batam Terkesan Buruk - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Pelayanan Public DLH Batam Terkesan Buruk

27898 KALI DIBACA
Pelayanan Public DLH Batam Terkesan Buruk

PDA

Liputan H Manurung

BATAM | Bongkarnews.com – Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Batam, Kepri dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang lingkungan hidup dan persampahan yang dipimpin oleh seorang Kepala Dinas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup mempunyai tugas pokok memimpin, mengatur, merumuskan, membina, mengendalikan, mengkoordinasikan dan mempertanggungjawabkan kebijakan teknis pelaksanaan urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan di bidang lingkungan hidup daerah sesuai dengan kewenangannya.

Dalam melaksanakan tugas pokok, Kepala Dinas Lingkungan Hidup mempunyai fungsi untuk perumusan kebijakan teknis di Bidang Tata Lingkungan, Bidang Pengelolaan Persampahan, Bidang Perlindungan Lingkungan Hidup, dan Bidang Pengawasan ataupun Penindakan terkesan buruk tersebut.

Informasi yang dihimpun, selama ini sudah begitu banyak anggaran pemerintah ataupun pemko Batam untuk pengeolaan lingkungan hidup, pengawasan ataupun penindakan tegas bagi pelaku dan barang bukti bagi yang melanggar. Sejak ditangkapnya kepala dinas Dendi Purnomo dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK benerapa waktu lalu maka jabatan di gantikan Herman Rozie, S.STP, M.Si sebagai kepala dinas DLH kota Batam terkesan tertutup ataupun enggan untuk memberikan informasi public.

Pantauan dikantor DLH kota Batam, dari depan ada pos penjagaan yang tidak ada piket saat itu. Setelah mengisi buku tamu di kantor DLH kota Batam lengkap dengan keperluan dan nomor yang bisa dihubungi, pegawai piket tersebut mengucapkan bahwa kadis dan kabid lainnya sedang ada rapat.

“Kadis dan beberapa kabid sedang rapat dikantor pemko Batam, kalau kabid pengawasa dan penindakan ada coba cek sendiri dilantai atas.” ungkap pegawai tersebut, (14/05).

Sesampai di ruangan bidang pengawasan dan penindakan, menurut pegawai dikantor tersebut bahwa kabid dan kasi mereka sedang rapat dan belum tau sampai kapan siapnya tanpa mempersilahkan menunggu diruan tunggu. Anehnya, para pegawai tersebut mengunci pintu dengan alasan masuk debu setelah mengetahui kedatangan awak media mau melakukan konfirmasi.

Bukan hanya kali ini, sebelumnya juga telah pernah hendak ditemui guna kepentingan konfirmasi, Herman Rozie Kadis DLH kota Batam dan H Rudi walikota Batam sangat sulit untuk dikonfirmasi.(Ro)