Pelaksanaan Oprasi Zebra Rencong 2018 Hari Kedua di Aceh Utara Sangat Unik

example banner

LHOKSUKON | Bongkarnews.com – Hari kedua oprasi zebra rencong 2018 terlihat unik dan tak biasanya terjadi diderah – daerah lain yang ada di Indonesia,puluhan prosonil polantas bersepeda beramai-ramai menyambangi masyarakat yang sedang beraktifitas dan berpatroli dipusat ibu kota Kabupaten Aceh Utara, Rabu (31/10/2018).

“Sepeda dengan seragam corak putih, helm, pelindung tangan dan kaki, serta tongkat dipinggang menunjukan Polantas yang sigap dan bersemangat dalam melaksanakan operasi Zebra Rencong 2018. Tidak sedikit masyarakat yang melihat dan berlarian keluar rumah karena penasaran dengan aksi para Polantas tersebut”.

Kasat Lantas Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, begitu kita tiba di persimpang empat kota Lhoksukon, Polantas segera turun dari sepeda dan mengatur Lalulintas dan beberapa petugas menegur dan memberikan tindakan kepada masyarakat yang masih belum tertib dalam mengendarai Kendaraan. Mobil angkutan umum dan becak motor yang berhenti sembarangan di rambu yang dilarang berhenti langsung di tegur dan ditertibkan oleh Polantas yang bersepeda.

Tambahnya, bahwasanya jajaranya ingin berbenah diri dan lebih dekat dengan masyarakat dengan tampilan humanis.

“Dalam pelaksanaan oprasi ini yang banyak melanggar adalah kendaraan roda dua dikarenakan para pengendaraan banyak yang tidak melengkapi surat – surat kendaraannya”, imbuhnya.

Saya ingin anggota saya sehat, kuat, serta memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwasanya saat ini kita harus mengurangi efek buruk polusi udara yang disebabkan oleh sisa pembakaran gas kendaraan bermotor, di kota besar saja sudah mulai menerapkan kembali bersepeda, trus kita yang dikota kecil, kenapa malah harus menambah polusi, lagi pula dengan bersepeda, selain sehat kita juga bisa meminimalisir fatalitas kecelakaan” tandasnya.

“Jajaran Satuan Lalulintas Se-Indonesia saat ini sedang melaksanakan Operasi Zebra secara serentak dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018, diharapkan masyarakat untuk bisa tertib dan mematuhi segara aturan berlalulintas”. Himbaunya lagi.( SF ).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas