Pelabuhan Domestic Sekupang Dibanjiri Pemudik Lebaran

BATAM | Bongkarnews.com – Merayakan hari raya idul fitri tahun 2018 para pemudik sudah membanjiri  pelabuhan domestic Sekupang sejak sepekan  tampak para petugas keamanan  setiap instansi ada dilokasi tersebut.

Pantauan dilokasi pelabuhan domestic Sekupang, fasilitas pelabuhan dan sistem pengamanan diperkuat dan sterill dari berbagai tindak kejahatan mulai dari pintu masuk dan pintu keluar di pelabuhan tersebut. Walaupun ada kenaikan tarif jelang lebaran.

Menurut salah satu penumpang menyesalakan terkait kenaikan tiket saat ini. “Seharusnya harga tiket sewajarnya saja, jangan mencari kesempatan seperti ini harga tiket naik sampai dua kali lipat. Dugaan saya bayak calo tiket disini, masak harga tiket seperti itu dan sulit kali dapat tiketnya dari loket. Tapi kalau harga mahal kenapa masih ada tiketnya” Ucapnya dikeramaian penumpang diruang tunggu pelabuhan domestic Sekupang.

Sementara Irwan koordinator admin pelabuhan domestic Sekupang menjelaskan untuk kenyamanan dan pelayanan dari tiap instansi terkait sudah siap. Mulai dari arus mudik H-3 hingga saat ini belum ada masalah, tambahan personil BKO dari pelabuhan lain seperti Batu Ampar pun sudah diturunkan.

“Masalah seperti copet hingga saat ini belum ada, fasilitas pelabuhan domestic sekupang sudah sangat bagus.”Jelasnya kepada wartawan dalam kesibukannya melayani penumpang, (13/06).

Lebih lanjut, Irwan mengatakan bahwa untuk armada kapal saat ini hanya kapal Dumai expres tujuan Buton, Dumai, Bengkalis dan Selat Panjang yang menambah armada 4-5 unit kapal.

“Untuk harga tiket memang kebijakan agen, infonya memang naik sampai 50 ribu dan tiket selat panjang 2 kali lipat naik harga tiketnya. Memang ada gate pass seharga 10 ribu sekali masuk pelabuhan cuma beda teknis saja dulu sama petugas pelabuhan laut sekarang langsung sama petugas tiket kapal. Sampai saat ini belum ada kesepakatan dari agen kapal terkait gate pass seperti di bandara disamakan dengan harga tiket dan itu buka pungli.”Ungkapnya lagi.

Ditambahkannya, jangan seperti berita online kemaren masih Irwan mengharapkan terkait gate pass harga 10 ribu kemarin.”Ini sekalian klarifikasi, untuk harga gate pass mangmang beda teknis saja. Kemaren sama petugas pelabuhan laut, sementara saat ini langsung di loket agen kapal.” Harapnya agar kedepan pemberitaan lebih berimbang.

Hingga berita terbit, pengelola agen loket Dumai Line ataupun Batam jet belum dapat dikonfirmasi terkait kenaikan harga tiket dan pungutan gate pass kepada penumpang di pelabuhan domestic.(Ro)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas