Paripurna DPRK Subulussalam LKPJ Wako Thn 2017

example banner

Liputan SJ Padang

SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com – Sidang paripurna DPRK subulussalam tentang laporan keterangan Pertanggungjawaban LKPJ Walikota Subulussalam thn 2017 di gedung aula dprk. pada selasa. 18 mai 2018.

Sidang tersebut dipimpin oleh wakil ll DPRK Subulussalam Fajri Munthe didampingi oleh wakil ketua l Hj Mariani Hrp dihadiri 9 anggota dewan.

Walikota Subulussalam H Merah Sakti SH melaporkan Pertanggungjawaban jawaban terhadap kinerja pemerintah daerah selama satu tahun di 2017 kepada DPRK Subulussalam, disampaikan berdasarkan Qanun kota Subulussalam, dalam akhir anggaran tahun 2017. yang tidak terpisahkan dalam laporan saat ini.

Sesuai yang sudah di laksanakan oleh masing masing instansi kedinasan yang terkait, semua keberhasilan dalam pengelolaan pembangunan di kota Subulussalam atas kerja sama eksekutif dan legislatif, Stakholder yang berperan juga seluruh lapisan masyarakat. Demikian dikatakan Walikota subulussalam.

“Sudah banyak pembangunan yang di lakukan pemerintah baik infrastruktur jalan dan bangunan fisik selama sembilan tahun kedepan ini, seperti pembangunan kantor Makodim 0118 kota Subulussalam yang sudah di resmikan, juga menyusul kantor Mapolres Subulussalam dan Kajari kota Subulussalam sudah tersendiri dari Aceh Singkil” dikatakan Wako.

Diakhir penyampaian laporan keterangan Pertanggungjawaban Walikota Subulussalam, meminta bekerja sama dengan pemerintah kota Subulussalam dengan jajaran kapolres Aceh singkil. Dandim 0118 kota subulussalam dan Kajari untuk menertibkan bagi lahan lahan perkebunan PT baik perseorangan, yang memiliki 10 sampai 50 Hektare. yang tidak peduli untuk membayar pajaknya.

Karena pembayaran pajak adalah kewajiban bagi seluruh warga Indonesia sesuai peraturan perundangan undangan guna menambah pendapatan anggaran daerah (PAD) Kota Subulussalam. Tentunya harus bekerja sama dengan bagian dinas pertanahan kota subulussalam dan dinas perkebunan.

Bukan saja hal itu, penertipan sektor pajak parkir, pajak sarang walet, hotel dan restoran juga berbagai pajak lainnya. karna semuanya menunjang pendapatan daerah kota Subulussalam.

Dalam acara paripurna turut hadir kapolres Aceh singkil AKBP Ardianto Argamuda Sik, Dandim 0118 Subulussalam Letkol Inf Handoko S Ag, Kajari kota Subulussalam, ketua MPU, Sekda H Damhuri SP MM, Sekretaris Dewan Khainuddin SKM, kepala badan, Dinas dan Kantor juga tamu undangan lainnya.

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas