Mutiara Hiasan Laris Manis di Depan Hotel Puri Lombok

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Batu mutiara hiasan yang dijual pedagang di depan Puri Indah Hotel di Jalan Sriwijaya Nomor 132, Cakranegara, Cilinaya, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat laris manis. Banyak geusyik dari Kabupaten Aceh Utara, Aceh yang mengikuti bimtek di daerah itu tertarik dengan mutiara tersebut.

“Ya kita beli ini sebagai oleh-oleh kita buat keluarga, teman dan saudara. Ini oleh-oleh dari Lombok, setidaknya kita pulang ke Aceh ada buah tangan dan mutiara yang dijual ini sangat bagus-bagus. Banyak kaos-kaos juga khas brand lombok,” kata salah satu geusyik kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Seorang penjual mutiara hiasan itu, Dendeng, mengatakan, mutiara itu terbagi dal dua macam, yaitu mutiara laut dan mutiara air tawar. Mutiara-mutiara ini dibudidayakan sendiri oleh warga Lombok,.

“Lumayan sih mas. Banyak juga larisnya. Dari kemarin tampaknya yang paling banyak beli dari orang Aceh Utara. Mutiara ini asli dan bisa dites dengan cara dibakar. Dia kalau bukan asli, langsung meleleh waktu kena api,” ujar Dedeng. (SJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *