Musrembang 2021 Desa Sukarende

KUTALIMBARU | bongkarnews.com – Muspika Jajaran Kutalimbaru gelar rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) desa Sukarende di aula kantor desa Sukarende pada Kamis (30/1/202). Acara dihadiri seluruh unser Muspika, perangkat desa serta tokoh muda, mesyarakat dan agama setempat.

Dalam rapat tersebut terpapar metode pembahasan 5 item, yaitu 3 item pembangunan infrastruktur dan 2 item pembangunan sosial budaya dan pertanian.

Usulan prioritas pembangunan dusun meliputi 6 dusun, yakni dusun 1 pembuatan jalan pertanian lebar 4m x panjang 1000m, dusun 2 pengerasan jalan dan pembuatan paving blok, dusun 3 jalan persawahan, dusun 4 pembuatan sarana air bersih dan kamar mandi umum dijambur Namo Bintang Sukarende, dusun 5 pembuatan jalan pertanian lebar 4m x panjang 1000m, dusun 6 pertanian, perekonomian dan pembangunan.

Camat Kutalimbaru M Faisal Nasution SStp MAp menghimbau kepada seluruh undangan yang hadir saat musrembang memberikan usulan prioritas untuk masyarakat dan hasil musrembang ini akan dimusyarawahkan nanti dikecamatan lalu dilanjut ke tingkat kabupaten Deli Serdang.

“apabila nantinya pembangunan ini sudah terlaksana agar masyarakat bersama-sama menjaga fisik bangunan agar dapat bertahan lama” kata M Faisal.

Sementara itu kepala desa Sukarende Manggil SE mewakili warga masyarakat desa Sukarende berharap dengan bantuan pemkab Deli Serdang segera terlaksana demi kemajuan pembangunan semua sektor yang berkesinambungan dikecamatan Kutalimbaru khususnya desa Sukarende.

“saya juga berharap dukungan dari masyarakat dan semua pihak agar sama-sama ikut mengawasi dan mendukung pembangunan desa” kata Mangil.

Ketua PPL J Sembiring dan ketua Kelompok tani Kuat Sembiring yang hadir di acara tersebut, mengharapkan bantuan PU Deli Serdang agar memperhatikan pengelolaan masalah bendungan irigasi didusun 1 agar masyarakat pertanian bisa mengelola lahan persawahan dusun 1 dan dusun 3 lebih kurang 68 hektar dapat terealisasi.

(D H Sihite/Joel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *