Ditengah Anak Yatim, Peluk Hj Fitriani Beri Harapan Baru

(teks foto: Hj Fitriani Manurung no2 dari kiri, atas bersama pengurus dan anak yatim panti asuhan Ade Irma Suryani Nasution, di kegiatan “Jumat Barokah”)

MEDAN | bongkarnews.com – Sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk menyayangi, menjaga dan melindungi anak-anak yatim dan piatu, demikianlah pesan nabi besar Muhammad SAW kepada umatnya. Terutama bagi umat muslim yang berkecukupan hendaklah saling berbagi kebahagiaan dengan menyisihkan rejekinya pada mereka.

Keteladanan inilah kiranya yang sedang dijalani oleh Hj Firtiani Manurung SPd MPd. Ditengah tengah kesibukanya, beliau masih menyempatkan diri mengunjungi anak yatim piatu di panti asuhan Ade Irma Suryani Nasution tepatnya di Jalan Cik Di Tiro Medan di hari Jumat Barokah (31/01/2020).

Sosok Hj Fitriani Manurung SPd MPd telah dikenal sebagian warga kota Medan, beliau adalah tokoh wanita kota Medan aktif di dunia pendidikan juga  ramah dan ringan tangan, berpenampilan muslimah dan selalu mengenakan hijab menjadi cirinya.

Dalam kunjunganya ke panti asuhan Ade Irma Suryani Nasution, tergambar begitu hangatnya interaksi dengan anak anak yatim disana begitu juga dengan pengurus panti tersebut. Lihatlah ketika Hj Fitriani merangkul anak anak tersebut seolah sentuhan ibu mereka rasakan terpancar dari senyumnya di hari Jumat penuh keberkahan ini.

Bunda Hj Fitriani saat duduk bersama sempat mendengar keluh kesah mereka. Ada yang menarik perhatian Hj Fitriani ketika disampaikan sulitnya mengurus legalitas kependudukan, seperti proses pembuatan akta kelahiran, KTP, KK dan lainya.

Sebagai seorang tokoh, Hj Fitriani pun memberikan pandangan dan berupaya akan berdialog dengan instansi terkait tentang apa saja yang menjadi kendala. Harapan-harapan inilah yang nantinya dapat terwujud seperti yang kita harapkan bersama.

(Bonawi 007)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *