MTQ ke 48 Kabupaten Simalungun Tahun 2022 Resmi Ditutup, Kecamatan Siantar Juara Umum

Simalungun I bongkarnews.com-Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48 Kabupaten Simalungun tahun 2022 secara resmi telah ditutup oleh Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi yang ditandai dengan penekanan tombol sirene, di lapangan bola kaki Dobana Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu 26/2/2022.

Bacaan Lainnya

Diawali dengan pembacaan Al Qur’an oleh Siti Rohimah dan Saritilawah dibawakan oleh Tantri Musfira Dinar. Dilanjutkan dengan penurunan bendera LPTQ yang diringi mars MTQ.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan terimakasih kepada panitia dan perangkatnya yang telah kerja keras melaksanakan MTQ ke 48 Kabupaten Simalungun dengan tertib, lancar dan sangat meriah.

“Momen kegiatan ini kita harapkan bisa meningkatkan minat baca dan pendalaman dari ayat suci Al-Qur’an sebagai petunjuk yang telah diturunkan kepada nabi besar Rasulullah Muhammad SAW,” kata Wakil Bupati.

Lebih jauh lanjutnya kepada hafiz dan hafizah yang juara jangan bangga diri, tapi diharapkan agar menekuni isi kandungan Al Qur’an, sehingga akan tercipta suatu kehidupan sesuai dengan ajaran agama Islam.

Selanjutnya Wakil Bupati berharap dari MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah internasional.

“Bagi yang belom berhasil agar tetap belajar dan lebih semangat lagi jangan putus asa, belajar dengan baik sehingga kedepan dapat memperoleh yang terbaik,”kata Wakil Bupati.

Kepada LPTQ, Wakil Bupati mengharapkan agar meningkatan prestasi para qori dan Qoriah.

Dan qori dan qoriah yang di utus sebagai duta Kabupaten Simalungun untuk mengikuti MTQ ketingkat selanjutnya, Wakil Bupati berpesan agar menjaga kesehatan, tingkatkan latihan agar mendapat hasil yang terbaik.

Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun diwakili Hendra Sukmana Sinaga dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi kepada pemerintahan kabupaten, kecamatan dan panitia yang telah melaksanakan kegiatan MTQ ini sejak 23 hingga 26 Februari 2022.

“Kita berharap kegiatan MTQ dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta pada Al-Qur’an. Diperlukan perhatian kita semua agar dampak MTQ dapat memberikan pengaruh yang positif bagi masyarakat,”kata Hendra.

Sebelumnya Riando P Purba selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan seluruh kegiatan MTQ telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan mensukseskan kegiatan MTQ ke-48 Kabupaten Simalungun tahun 2022,”ucap Riando.

Menurut Riando, pemenang dalam kegiatan MTQ ini akan menjadi utusan Kabupaten Simalungun untuk mengikuti MTQ Tingkat Provsu akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022 mendatang di Labuhan Batu Utara.

Sesuai dengan surat keputusan dewan hakim MTQ ke-48 Kabupaten Simalungun tahun 2022 yang dibacakan oleh  sekretaris dewan hakim, Mara Timbul Daulay menetapkan, sebagai juara umum pada MTQ tersebut yaitu Kecamatan Siantar.

Tampak hadir antara lain, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, mewakili Dandim 0207/Sml Kapten Inf Hairul Hadi, beberapa Anggota DPRD Simalungun, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun, Kakankemenag Sakoanda, Ketua MUI H Abdul Halim Lubis, para Camat, dan forkopimcam Dolok Batu Nanggar.(ep)

Pos terkait