Sitename

Description your site...

Monitoring Kampung Sakinah di Bungaraya Alfedri: rumahku adalah surgaku.

Monitoring Kampung Sakinah di Bungaraya Alfedri: rumahku adalah surgaku.

SIAK(BN)Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung melakukan monitoring terhadap program Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS) di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al Muhajirin.

Menurut Camat Bungaraya Hendi Derhavin, program KBKS berjalan dengan baik dan mengusulkan untuk tahun depan di kampung Kemuning Muda. Namun demikian ia tetap mengajak seluruh kampung tetap melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kami juga sudah mengusulkan ke Pemkab, terkait penambahan di setiap kecamatan, untuk dilakukan binaan keluarga sakinah. Pada program ini kami hanya selaku tim monitoring, dan kami berharap program ini terus berjalan dan terus meningkat dalam setiap tahunnya,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak usai SafariJum’at di kampung Dayang Suri mengatakan, tujuan dari KBKS adalah untuk mewujudkan kehidupan beragama dalam keluarga dengan menciptakan suasana keagamaan yang bebas dari baca tulis Al quran, ibadah, dan akhlak mulia.

“KBKS ini gunanya untuk meningkatakan kualitas pendidikan keluarga, kesehatan, dan kestabilan ekonomi keluarga, serta membangun hubungan fungsional yang seimbang dengan lingkungan,” kata Alfedri, Jum’at (13/10/2017) petang.

Melalui monitoring KBKS ini, lanjut dia, kita dapat memantau keberlangsungan aktifitas syiar Islam di kampung ini. Sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap pembangunan keagamaan. Dampaknya kepada pengentasan Buta Aksara Al-Quran, Shalat Berjamaah, Maghrib Mengaji dan gemar berinfak.

“Itu semua merupakan pembinaan untuk menciptakan masyarakat dengan keluarga yang sakinah beriman dan bertakwa,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, kata Alfedri bidang perekonomian jadi tantangan terberat saat ini karena berkaitan erat dengan tingkat kesejahteraan warga. Saat ini, perekonomian kita sedang lesu, oleh karena itu melalui KBKS ini perekonomian umat bisa tumbuh dengan baik.

Kegiatan tersebut ditutup dengan ceramah agama oleh Ustadz Zubir Effendi. Hadir saat itu Kapoksek Bungaraya, KUA Bungaraya, Penghulu Kampung , serta sejumlah tokoh agama dan kelompok perwiridan kaum ibu setempat.

Sebelumnya, Wakil Bupati Siak Alfedri bersilaturahmi dengan masyarakat di masjid Nurul Huda kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya. Pada kesempatan itu Wabup menyerahkan bantuan 1 rol sajadah dan Al Qur’an kepada pengurus masjid.(ABB)

banner 468x60