Miris !.. Jalan Kuta Makmur Bagai Kubangan

ACEH UTARA | Bongkarnews.com  – Jalan lintas kantor Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara sudah sekian lama dengan kondisi sangat memprihatinkan. Apalagi pada saat Musim Hujan kondisi badan jalan cot kareng dari Simpang – RRI (Blang Talon) kepusat Kantor Kecamatan dan dari arah Simpang Ilak – Nisam, jalan terlihat bagaikan kubangan.

Hal ini membuat warga di 39 gampong yang sehari-hari menggunakan jalan tersebut terancam terisolasi. “Dengan kondisi jalan rusak parah serta kanan kiri badan jalan ditumbuhi semak belukar, membuat kami sepertinya akan terisolasi,” keluh salah satu warga Saqil (31) kepada Media, Senin (23/11/2018).

Kondisi kerusakan jalan tersebut sudah lebih dari 3 tahun lalu, namun hingga kini belum ada juga tersentuh perhatian atau pembangunan dari pemerintah aceh utara.”kondisi jalan rusak ini lebih kurang sudah 3 tahun, namun beberapa bulan lalu jalan ini pernah ditimbun dari suadaya masyarakat, prihatin melihat kondisi yang sudah begitu rusak parah.”jelas saqil yang juga tokoh muda ini.

Setau saya, sudah dua tahun ini jalan tersebut tak pernah mendapatkan perawatan, sehingga kondisi jalan menjadi hancur, bahu jalan dipenuhi semak belukar,”terangnya sembari menambahkan akibat akses jalan yang hancur lebur ini, warga di 39 gampong sangat sengsara.

Pun demikian,tambahnya masyarakat di kecamatan tersebut masih berharap pada Pemerintah Aceh khususnya aceh utara, agar segera memperhatikan kondisi jalan ini dan melakukan perbaikan. Akibat kondisi jalan yang rusak parah ini, perekonomian masyarakat jadi merosot, dan hasil panen pertanian sulit diangkut.”Tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Aceh Utara, Edi Anwar ST saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan, Pembangunan Jalan tersebut sudah diusulkan dalam anggaran Tahun 2019 dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK).

“sudah diusulkan pembangunan Jalan Aspal pada Anggaran Tahun 2019 dari Dana DAK, hanya dari simpang RRI Tembus Simpang Kantor Camat,”kata Edi Anwar.(SA)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas