Hasil Musyawarah Adat I BINDARRA, Bupati Teluk Bintuni Lantik Badan Pengurus

BINTUNI | Bongkarnews.com – Ikatan Keluarga Besar BINDARRA (Biak, Numfor, Doreri, Amberbaken, Roon, Raja Ampat) Kabupaten Teluk Bintuni sebelumnya melaksanakan Kainkain Karkara Byak (Bersama-sama dan berpikir)Musyawarah adat I pada tanggal 20 November 2018 di GSG Bintuni.

Hasil dari musayawarah Adat I Ikatan Keluarga Besar BINDARRA , secara aklamasi Ekbert F Fakdawer SH MM terpilih menjadi Ketua Umum masa bakti 2018 – 2022 dan membentuk badan pengurus yang mampu melahirkan kebijakan program yang komit terhadap ekssistensi dan partisipasi pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni.

Di tempat yang sama (GSG bintuni) Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT yang juga ditetapkan oleh Ikatan Keluarga BINDARRA sebagai pelindung dan penasehat, melantik atau mengesahkan komposisi dan personalia Ikatan Keluarga Besar Biak Numfor Doreri Amberbaken Roon Raja Ampat masa bakti 2018-2022, Sabtu 24 November 2018.

Ekbert F Fakdawer SH MH di lantik menjabat sebagai ketua umum bersama dua wakilnya Ns Engel Awom S Kep menjabat sebagai Sekretaris Umum bersama dua wakilnya Ruth Marisan S KepNs menjabat sebagai Bendahara Umum bersama wakilnya.

Ketua umum BINDARRA membawahi Sepuluh Departemen yang terdiri dari :
– Departemen Bidang Organisasi dan Kelembagaan Kordinator, Irwansyah Nazar Rumaropen.
– Departemen Bidang Kerohanian, Pdt. Louis Ansek, S. St.
– Departemen Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kordinator Jeane Fimbay/Awak.S.Pd.
– Departemen Bidang Kepemudaan (Insos Kabor), Kordinator Boni Rumsayor.
– Departemen Bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Tenaga kerja, Kordinator Yohanes Messah, S. Pd.
– Departemen Bidang Seni, Budaya, dan Olahraga, Kordinator Ottis Manggaprouw.
– Departemen Bidang Hukum dan HAM, kordinator, DR. George Wanma, SH., MH.
– Departemen Bidang Kewirausahaan, Kordinator Jhon G. Morin, S. Sos., M. Si.
– Departemen Bidang Hubungan Kemasyarakatan, Kordinator Penina Koibur.
– Departemen Bidang Kesehatan, Kordinator Micael Yawan, S. KM., MPA.

Dan juga membawahi empat Kordinator wilayah :
– Wilayah I (Tuhiba, Bintuni, dan Manimeri) ,Kordinator Immanuel Arwam.
– Wilayah II (Kuri dan Wamesa) , Kordinator, Yosina Imbir, S. IP.
– Wilayah III (Babo dan Sumuri), Kordinator Boby Awom.
– Wilayah IV ( Sebyar dan Moskona), Kordinator Esau Rumbiak.

 

Bupati dalam sambutanya mengatakan, Ini merupakan organisasi kemasyarakatan untuk membantu, koordinir, dan memfasilitasi Keluarga Besar BINDARRA di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni. Menjadi ketua di sebuah organisasi tidak di gaji, tapi hanya pengabdian, sehingga hati dan rumah harus selalu terbuka bagi masyarakat BINDARAA.

“Saya yakin dan percaya bahwa, Ketua dan Penggurus yang barusan dilantik tadi, memiliki kompetensi dan kemampuan dalam menggurus masyarakat Byak di Teluk Bintuni. Pemerintah daerah ber-syukur karena Ikatan Keluarga Besar BINDARAA ini menjadi suatu komponen penting dalam Pembangunan di kabupaten ini,”

Dari beberapa prestasi yang diraih oleh Kabupaten Teluk Bintuni, juga merupakan suatu torehan sejarah dari anak anak Byak Numfor yang sudah ber-karya di tanah ini.

“Sebagai seorang Kepala Daerah di Kabupaten ini, sudah sepatutnya saya memberikan perhatian kepada masyarakat BINDARAA.Hal itu bisa dilihat dari posisi strategis di pemerintahan, dimana ada anak anak Byak disitu. Mata pemimpin tidak terlepas dari prestasi yang anak anak Byak berikan untuk negeri ini, dan itu akan menjadi perhatian bagi kami, sehingga kedepan tidak menutup kemungkinan akan dipromosikan anak anak Byak di jabatan jabatan tertentu nantinya,”kata Bupati

Namun, pada intinya kita semua harus memberikan perhatian yang baik kepada masyarakat, serta membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menggurus masyarakat di Kabupaten ini.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak semuanya untuk mendukung pemerintahan ini, baik itu masukan dan bahkan kritik yang membangun untuk kemajuan daerah ini. Saya bukan orang anti kritik, tapi siap dikritik dalam bentuk apapun. (Haesar S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *