Minyak Sere Wangi Dinilai Bisa Sebagai Antiseptik, Bupati Berharap Masyarakat Bisa Memanfaatkan

GAYO LUES | bongkarnews.com – Banyak bahan lokal yang bisa dimanfaatkan sebagai antiseptik bila dikelola dengan baik. Salah satunya minyak atsiri sere wangi yang saat ini sudah mulai dikelola oleh kerajinan rumah tangga yang ada di kabupaten Gayo Lues. Antiseptik bahan minyak sere wangi baik untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Bupati Gayo Lues berharap (20/03/2020) agar masyarakat bisa memanfaatkan antiseptik berbahan minyak sereh wangi yang banyak diproduksi oleh petani serai wangi dari pada membeli di supermarket ataupun di toko-toko selain untuk bahan antiseptik minyak sere wangi bisa dimanfaatkan untuk bahan kebersihan lainnya seperti sabun mandi dan juga pembersih lantai bahkan bisa dijadikan dupa untuk mengusir nyamuk dan menggantikan pewangi ruangan yang banyak beredar di pasaran.

Diharapkan masyarakat baik lokal maupun dari luar daerah dapat memanfaatkan dan mempromosikan produk unggulan dariGayo Lues yang sangat bermanfaat dalam menjaga higienis atau kebersihan tubuh masyarakat selain menjaga kebersihan promosi Sare wangi untuk dijadikan bahan septik sehingga bisa mendongkrak harga sare wangi yang saat ini sedang mengalami kemerosotan, jelasnya.

(JAMALUDDIN.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *