Mesin Boat Terlepas, 7 Penumpang Selamat Dari Maut

BINTUNI | bongkarnews.com Peristiwa terlepasnya mesin perahu motor (Long Boat) nyaris menimbulkan korban jiwa, ini terjadi di sungai Bintuni yang biasa dilalui warga sebagai perlintasan dari kampong Suga ke pelabuhan Jetty Kampung Lama (pelabuhan kecil transit lokal) di Bintuni pada Minggu (04/11) sore ini.

Frits, salah seorang penumpang yang berada dalam boat naas itu sempat menelephon keluarganya yaitu Yusuf, lalu Frits menyampaikan bahwasanya dia dan rombongan yang berjumlah 7 orang dalam perahu motor mengalami musibah terlepas dan tenggelamnya mesin boat yang mereka tumpangi. Mendapat kabar dari Frits langsung saja Yusuf segera menghubungi tim SAR setempat guna melakukan evakuasi. Tim yang mendapat kabar langsung bergerak cepat melakukan tindakan penyelamatan sekitar pukul 19.20 WIT menggunakan longboat membawa bahan bakar bensin 60 liter sebagai perbekalan.

Sementara itu ke 7 penumpang yang berada dalam kapal boat berhasil selamat dengan berupaya menepi hingga akhirnya selamat. Adapun ketujuh penumpang disebutkan sedang dalam perjalanan tugas pemeriksaan proyek yang dilingkungan dinas PU Teluk Bintuni di kampung Suga yaitu

1.Frits

2.Jono

3.Ony

4.Suherman

5.Pier

6.Raskih

7.Titus.

Semantara itu di Markas SAR Bintuni Kampung Lama, Parlin Marbun membenarkan kejadian, informasi yang di dapat via telepon dari salah satu penumpang perahu, mereka berjumlah 7 orang selamat, dan saya mengutus satu orang anggota saya untuk mengevakuasi korban ke lokasi kejadian, bersama seorang warga dari pihak keluarga dan motoris longboad, ” kita tunggu saja mereka ” jelasnya singkat. (HS)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas