Chusnunia Chalim Hadiri Pengajian Akbar Muslimat NU dan Memberikan Santunan Kepada 87 Kaum Duafa

BATANGHARI | Bongkarnews.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim memberikan sambutan dalam acara pengajian akbar dalam rangka kegiatan triwulan muslimat Nahdlatul Ulama tingkat Kecamatan Batanghari tahun 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Desa Bumi Emas 42 Polos, Kecamatan Batanghari, Minggu (04/11/2018).

Pada acara yang mengangkat tema “Dengan Pengajian Triwulan Muslimah NU Kita Hidupkan Haruskah Nahdliyyin Untuk Menjaga Kedamaian dan Kemaslahatan Umat” tersebut hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ahmad Basuki, Camat Batanghari, Mursidi, Ketua  Cabang Muslimat NU Kecamatan Batanghari, Komariah, serta Kepala Desa Bumi Emas 42, Yoga Trisnawan.

Selain menyampaikan rasa terima kasih terhadap masyarakat Batanghari atas usaha bersama masyarakat dan pemerintah dalam membangun Lampung Timur, dalam sambutannya Chusnunia juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Lampung Timur telah melakukan pelantikan terhadap beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur termasuk beberapa Camat dan salah satunya ialah Camat Batanghari.
“Alhamdulillah Lampung Timur baru saja melakukan pelantikan untuk penyegaran termasuk camat di Batanghari, kita harapkan karena Batanghari ini mayoritas petani maka tugasnya pak mursidi sebagai camat yang baru yakni bagaimana petani-petani di Batanghari ini bisa mendapatkan perhatian yang lebih maksimal, tapi tidak hanya itu ibu-ibu muslimat dan hal lainnya juga harus diperhatikan”. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut tak lupa pula Chusnunia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Lampung Timur untuk tetap menjaga kerukunan dan ke tentraman dalam menghadapi gejolak politik. 
“Sebentar lagi pemilu, ada pemilihan legislatif ada pemilihan presiden, saya sebagai bupati berharap semoga daerah Lampung Timur ini tetap aman, tentram, adem ayem saja serta mudah-mudahan nantinya kita diberi pemimpin yang adil dan amanah”. 

Pada acara yang menghadirkan Ky H M Muslih asal Way Bungur sebagai penceramah tersebut dilakukan pula pemberian santunan terhadap 87 kaum duafa yang ada di Desa Bumi Emas dengan rincian Dusun 1 sebanyak 21 orang, Dusun 2 sebanyak 24 Orang serta Dusun 3 dan 4 masing-masing sebanyak 26 dan 16 orang.(Tarmizi)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas