Untuk Menghindari Provokasi, KIP Aceh Utara Harap Masyarakat Tunggu Hasil Pleno

Aceh Utara|BN-Pasca pemilihan kepala daerah serentak yang berlangsung pada hari Rabu 15 Februari 2017 lalu, di Aceh utara muncul berbagai polemik terkait hasil peraihan suara dari hitungan cepat dari masing-masing paslon berdasarkan hasil pemungutan di TPS.

Dari hasil yang telah terpublikasi di beberapa media oleh beberapa kandidat yang menyatakan pasangan mereka meraih suara terbanyak dan unggul dalam pilkada yang dilaksanakan beberapa hari lalu, hingga menimbukan berbagai kesenjangan inofrmasi.  

 Sekretaris Komisioner independen Pemilihan (KIP) kabupaten aceh utara Hamdani menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan isu isu yang tidak jelas baik di medsos maupun lainya, untuk itu diharapkan agar bersabar menunggu hasil keputusan dari pleno KIP , demikian dikatakan sekretaris KIP Hamdani, jumat 17 Februari 2017

“kami harapkan kepada masyarakat maupun tim masing-masing pasangan calon, agar bersabar untuk menunggu hasil keputusan Pleno KIP yang menentukan pasangan calon unggul dan terpilih  pasca pilkada,”kata hamdani.

Karena mengingat bahkan Sejauh ini hasil perhitungan suara belum diplenokan ditingkat kecamatan, maka untuk itu tambahnya, hasil yang terpublikasi itu tidak memiliki data yang akurat bagi pasangan calon yang terpilih,”Kata hamdani.

“pasangan calon jangan saling melakukan klaim kemenangan, karena dapat memicu situasi konflik, karena kami harapkan agar proses perhitungan suara di tingkat kecamatan dapat berjalan lancar dan tidak terkendala.(SA)