Masyarakat Dusun Jatimulya Antusias Semenisasi Jembatan Dan Jalan Secara Swadaya - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Masyarakat Dusun Jatimulya Antusias Semenisasi Jembatan Dan Jalan Secara Swadaya

Masyarakat Dusun Jatimulya Antusias Semenisasi Jembatan Dan Jalan Secara Swadaya

PDA

SIAK (BN)- Masyarakat Kampung Jatibaru, kususnya warga Dusun Jatimulya Kecamatan Bungaraya antusias melakukan gotong royong membangun jalan dan mengecor  jembatan dengan dana swadaya. Hal ini dilakukan mengingat keadaan jembatan dan jalan yang baru saja dibangun becek penuh lumpur dan membahayakan bagi pengendara yang melintasinya.

“Kami bersama warga disini melakukan pengecoran jembatan dengan dana swadaya, karena mengingat dengan adanya rasionalisasi anggaran di Pemda maupun di Kampung, maka kita tak bisa hanya bergantung diri mengharapkan bantuan, untuk itu kita bersama masyarakat mendukung pembangunan dengan cara iuran dan lain-lain untuk membangun Kampung Jatibaru kususnya Dusun Jatimulya,”ujar Sutoyo, Ketua RT 02 RW 02 Kampung Jatibaru kepada bongkarnews.com,Rabu (3/1/2018).

Sutoyo juga mengaku, keadaan jalan disekitar lingkungannya masih banyak yang belum diaspal, untuk itu kalau memang ada pembangunan yang turun dari kampung, masyarakatnya akan membantu mensukseskan dan akan menambah bangunan dengan cara gotong royong dan pengumpulan dana secara swadaya.

“Kita sebagai masyarakat tentunya sangat mendukung pembangunan di kampung ini, dan kita siap membudidayakan gotong royong untuk membangun kampung ini seperti yang sudah kita lakukan saat ini. Semoga kegiatan yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh buat kampung lain,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Nur Huda, warga Dusun Jatimulya, untuk pembangunan di lingkungannya, masyarakat sangat mendukung, bahkan masyarakat dengan dana swadaya menambah pembanguna jalan semenisasi hingga 20 meter.

“Di lingkungan kita kususnya Gang Srikandi, tahun 2017 kemarin mendapatkan semenisasi jalan dengan Lebar 2,25 Meter dan panjangnya 250 Meter,  namun panjang Gang itu 270 Meter, sehingga masyarakat menambah sendiri 20 Meter secara swadaya,”ungkapnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Jatibaru Rokip memberikan aspresiasi kepada masyarakatnya yang selalu membudayakan tradisi gotong royong sehingga pembangunan dikampungnya berjalan dengan lancar.

“Saya bangga mempunyai masyarakat yang antusias dalam bergotong royong, dengan keantusiasan mereka pembangunan dikampung ini berjalan dengan lancar. Semoga kedepan, kekompakan dan kebersamaan masyarakat dalam membangun kampung ini bisa terjalin dengan baik dan mudah-mudahan tahun 2018 ini pembangunan kampung kita semakin meningkat,”pungkasnya (sugianto)