Koalisi Masyarakat Nelayan Bersatu Tolak Reklamasi Pantai Belawan - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Koalisi Masyarakat Nelayan Bersatu Tolak Reklamasi Pantai Belawan

Koalisi Masyarakat Nelayan Bersatu Tolak Reklamasi Pantai Belawan

example banner

BELAWAN | Bongkarnews.com –  Koalisi Masyarakat Nelayan Bersatu (KOMNAS) Medan Utara menyatakan sikap menolak Reklamasi yang di bangun oleh pihak BICT Belawan, Koalisi Nelayan tersebut menolak keras karna melanggar aturan Amdal.

Menurut keterangan Alfian MY sebagai pengurus KOMNAS mengatakan dampak abrasi tersebut akan menimbulkan alur yang di buat oleh pembangunan alur pelabuhan hanya untuk di gunakan oleh kapal kapal nelayan yang ada di sekitar Belawan .

“Pembangunan Reklamasi di anggap tidak menggunakan cerocok dan bisa dikuatirkan menimbulkan abrasi tanah dibibir pantai sekitarnya atas penimbunan tersebut” Kata Alfian kepada media.

Alur yang di bangun tersebut tidak sesuai dengan standart apa yang di buat dalam Undang Undang Nomor 17 Tahun 2009 tentang pelayaran, intruksi menteri perhubungan Nomor 124 Tahun 2008 dinyatakan ,bahwa alur tersebut harus aman dan nyaman di lalui oleh kapal kapal yang melakukan dalam pelayaran.

Disebutkan , Koalisi Masyarakat Nelayan Bersatu Sumatera Utara menyatakan menolak atas keberadaan Reklamasi di Belawan tersebut
“Reklamasi itu tidak berdampak secara sistimatis terhadap ekonomi masyarakat nelayan bersatu, reklamasi bisa menghambat lajur ekonomi masyarakat nelayan pesisir pantai Belawan,” ungkap Alfian My yang tinggal dipemukiman nelayan.(jakfar)

example banner