KNPI Aceh Utara Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Aceh Utara|BN-Dewan Pengurus Daerah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Aceh Utara melakukan kegiatan sosialisasi pendidkan politik bagi pemilih pemula dengan tema “saatnya  anak muda punya pilihan politik, Pada Rabu 21 Desember 2016 yang bertempat di aula kantor camat syamtalira bayu dari Pukul 20 : 00  hingga 12 : 00 Wib.

Kegiatan tesebut diikuti oleh perwakilan utusan PK KNPI Seaceh utara satu orang  dan perwakilan  setiap Sekolah Menengah Atas dalam kecamatan setempat sebanyak lima orang yang berjumlah dari delapan sekolah, dengan ketentuan sebagai status pemilih pemula, dipemateri oleh Komisioner KIP aceh utara M. Ridwan H.Ali

Bacaan Lainnya

Ketua DPD KNPI Aceh Utara yang disampaikan oleh Sekretaris Muslem Araly,S.sos mengatakan, dengan kegiatan ini agar para pemilih pemula dapat menentukan sikap untuk melihat bahkan mencerna dalam memilih pemimpin di masa akan datang.

“Kita harus cerdas dalam memilih pemimpin  yang baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten, jangan mudah goyah, terpengaruh oleh pihak manapun, tapi pilihlah sesuai dengan menurut hati kita yang terbaik,” ujarnya.

Sementara ketua panitia maulana ilham,S.Pd dalam laporanya menyampaikan, bahwa sangat penting informasi yang harus diketahui oleh pemilih, tentunya berpengaruh dalam vote untuk pilkada yang akan datang.

“harapan kami dengan ada nya acara ini bisa memberikan semangat kepada pemilih pemula untuk memberi hak suaranya pada pilkada ini, yang tidak lama lagi akan dilakasanakan,”katanya.

Selain itu  Ilham mengucapkan rasa terimakasih kepada komisi pemilihan independen (KIP) Aceh utara dan para undangan yang bersedia bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan positif ini. 

“Meskipun kegiatan ini hanya beberapa perwakilan, namun tetap terealisasi berkat solidnya panitia semuanya dan penuh keberkahan disertai dengan ikhlas,” ujarnya.

sedangkan M. Ridwan H.Ali menguraikan dalam sosialisasi pematerinya kepada para pemilih pemula yaitu tentang dasar hukum dan proses pilkada serta tata cara dalam pemilhan, yang sebelumnya kegitan ini dibuka oleh sekretaris kecamatan setempat.(Saq)

Pos terkait