Ketua Sementara DPRD Medan: Semoga Kinerja Dewan Semakin Baik

Medan | Bongkarnews.com- Ketua Sementara DPRD Kota Medan Hasyim SE berharap kinerja seluruh anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024 lebih baik lagi ke depan.

“Semoga kinerja anggota dewan periode 2019-2024 ini bisa lebih baik,” ujar saat ditemui di Gedung DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat  (20/09/2019

Saat ini Hasyim SE masih menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Medan menunggu pengesahan setelah alat kelengkapan dewan terbentuk.

Seperti diketahui Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE.ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kota Medan periode 2019-2024. Penetapan itu berdasarkan surat keputusan (SK) bernomor 542/IN/DPP/IX/2019 perihal pengesahan dan penetapan calon Ketua DPRD Medan tanggal 4 September 2019 ditandatangani Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristianto. Hasyim sendiri merupakan Ketua DPRD Medan pertama yang berasal dari etnis Tionghoa.

“Sebenarnya di Indonesia sudah ada beberapa daerah yang Ketua DPRD nya dari Etnis Tionghoa yakni Kabupaten Singkawang, Kalimantan Barat,” kata Hasyim beberapa waktu lalu.

Kata dia, saat presiden dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada instruksi presiden (Inpres) tentang tidak boleh lagi penyebutkan Cina, namun Tionghoa.

Sebagi Ketua yang dipercaya oleh partai, Hasyim berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) anggota dewan 5 tahun ke depan.

“Peran legislasi, budgeting dan controlling akan kita maksimalkan. Sinergi antara legislatif dan eksekutif juga perlu, misalnya masukan atau usulan anggota dewan yang disampaikan kepada eksekutif dapat menjadi sebuah kebijakan pro rakyat. Tentu biar masyarakat tahu keluhan yang disampaikan ke dewan dapat diakomodir dan direalisasikan,” paparnya.

Terima kasih atas perhatiannya dan dukungan semua pihak sehingga pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Medan periode 2019 -2024, Senin (16/09/2019) di Gedung DPRD Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis berjalan lancar dan aman,” ujar Hasyim. (ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *