Sitename

Description your site...

Ketua Panwaslih Palas Kukuhkan 297 PPL Desa Untuk Pileg dan Pilpres

17098 KALI DIBACA
Ketua Panwaslih Palas Kukuhkan 297 PPL Desa Untuk Pileg dan Pilpres

Liputan : Ali Akbar

PALAS | Bongkarnews.com – Panitia pengawasan pemilihan kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar acara pengukuhan Pengawasan Pemilihan Lapangan (PPL) tingkat Desa dan Kelurahan, untuk pemilihan umum legislatif (Pileg) dan Pemilihan Peresiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan di Dua tempat, yakni di aula Hotel Barumun dan aula Hotel Grandika Sibuhuan Kec. Barumun, Kamis (12/4).

Usai acara pengukuhan, ketua panwaslih Palas Abd Rahman Daulay melalui komisioner divisi organisasi dan SDM Irham Habibi Harahap didampingi komisioner divisi penindakan pelanggaran Ahmad Faisal Nasution kepada wartawan di ruangkerja mengatakam, kegiatan pengukuhan yang digelar Panwascam se Palas tersebut sesuai dengan implementasi undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, juga berdasarkan instruksi badan pengawas pemilihan umum Sumatera Utara (Bawaslu) kepada pihaknya.

Irham menyebutkan, sesuai jumlah Desa dan Kelurahan kebutuhan PPL di Palas masih kurang 7 PPL lagi, hal itu berdasarkan laporan Panwascam se Palas kepada pihaknya yang melakukan pengukuhan di Dua tempat tersebut, hanya sebanyak 297 orang dan laporan Panwascam itu juga menjelaskan, kekurangan PPL itu disebutkan, sejumlah pelamar PPL beberapa waktu lalu banyak kekurangan berkas persyaratan terkait ke kurangan ataupun kekosongan PPL Desa dan Kelurahan tersebut, pihaknya masih akan menunggu arahan dan Bawaslu Sumut untuk dilakukan perekrutan ulang sebab pengangkatan pemberhentian PPL berdasarkan instruksi Bawaslu Sumut pihaknya hanya sebatas melaporkan kekurangan itu.

Irham menambahkan, dengan digelar pengukuhan PPL Desa dan Kelurahan itu, saya berharap para PPL tetap menjaga integritas dari dalam bekerja dan tetap menjaga nama baik Panwaslih Palas.

Sedangkan ketua Panwascam Barumun Hasrafi mangatakan, kita masih kekurangan 7 PPL lagi sebab jumlah Desa kita di Palas 303 Desa dan satu kelurahan, sementara yang di kukuhkan itu sebanyak 297 PPL, kata Hasrafi.

Keterangan Gambar:
Acara sedang berlangsung di aula Hotel Grendika