Ketua Komisi D DPRD Medan Nilai Sistem Drainase Buruk

MEDAN  | Bongkarnews.com- Ketua Komisi D DPRD Medan Ir Parlaungan Simangunsong tinjau korban banjir di Jalan Pelajar Timur Kelurahan Binjai Kec Medan Denai, Kamis (11/10/2018). Parlaungan mengaku prihatin melihat rumah warga tergenang air akibat tidak berfungsinya saluran drainase.

Menurut warga, banjir selalu terjadi asal hujan turun. Namun yang terkahir pada Rabu selain hujan, banjir di Gang Mestika lebih banyak diakibatkan air dari daerah lain seperti Sulangsaling juga tumpah ke wilayah itu. Sementara saluran drainase di Gang Mestika tumpat tidak jelas alirannya kemana sehingga saat air masuk, maka warga kebanjiran.

Bacaan Lainnya

Juara mengaku, sudah beberapa orang dihubunginya saat banjir melanda, hanya Parlaungan yang merespon keluhannya. Maka dirinya mengucapkan terima kasih kepada Simangunsong.

Menanggapi itu, Parlaungan mengajak Ka UPT IV untuk menelusuri lokasi itu untuk memastikan tindakan yang harus dilakukan agar bisa mengantisipasi banjir. “Pokoknya warga meminta kepada Dinas PU dicarikan solusi agar banjir tidak lagi terjadi di wilayah ini,” ujar Poltisi Partai Demokrat itu seraya menyatakan kasihan masyarakat kalau terus kena banjir..(ft)

 

Pos terkait