Kerusakan Box Culvert Tiga Putri Sudah Diperbaiki

BANYUASIN l bongkarnews.com – Seperti yang telah dilansir pada edisi  sebemumnya terkait kerusakan pada “Box Culvert” Perumahan Tiga Putri Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin yang membuat warga kecewa dan meminta pihak terkait menindak lanjuti masalah ini, telah direspon baik oleh pihak Pemkab Banyuasin.

Box Culvert sendiri merupakan cetakan berbentuk kotak yang ditanam dan berfungsi untuk aliran air melewati bawah jalan, atau biasa disebut Gorong-gorong juga digunakan sebagai jembatan ukuran kecil,  atau sebagai bagian drainase ataupun selokan jalan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Banyuasin Melalui Kadis Kominfo Erwin Ibrahim Mengatakan.

“kerusakan hanya pada satu sayap oprit box culvert sedangkan tiga sayap lainnya tetap baik sementara berdasarkan jejak roda dan goresan pada sayap oprit diperkirakan kerusakan terjadi karena mobil besar truk roda 10 mengalami ambles di oprit yg saat itu belum padat dan  sementara portal sudah dibongkar oleh pihak lain. dan sampai saat ini masih dalam masa pengerjaan dan kerusakan  tersebut telah diperbaiki oleh pihak kontraktor” demikian kata Erwin (MD)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas