Bangun Jembatan, Irsang HB Diapresiasi Pemerintah dan Masyarakat

JENEPONTO | bongkarnews.com – Sosok Irsang HB dikenal sebagai tokoh masyarakat yang sangat peduli pada kesejahteraan sosial, selain itu Israng juga dikenal sebagai aktifis dimasyarakat. Saat ini Irsang HB duduk sebagai Ketua Koordinator Wilayah Indonesia Timur Lembaga PM KITA PD BAD (Koalisi Independen Transparansi Anggaran Pusat dan Daerah) salah satu lembaga swadaya masyrakatat yang kiprahnya cukup dikenal.

Melihat minimnya anggaran serta kondisi yang memang berdampak langsung pada masyarakat, membuat dirinya tergerak dan memberikan sesuatu yang bermanfaat buat warga. Salah satunya adalah membangun jembatan di Dusun Bantoloe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Menurutnya kondisi ini harus segera dibenahi mengingat jalan dan jembatan sebagai penghubung merupakan objek vital bagi perekonomian warga. “Jalan merupakan urat nadi bagi perekonomian kita dan sangat vital, bayangkan jika ada anak anak sekolah yang melintasi jembatan itu kemudian terjatuh, tentunya akan berakibat buruk, belum lagi bagi para petani dan pedagang yang melintas setiap hari mengangkut hasil ladang dan dagangan. Inilah yang disebut perioritas pembangunan dan jangan sampai terhambat.” Demikian dikatakan Irsang pada awak media secara jelas. Senin (24/09).

Kata Irsang kepada media, di lokasi pembangunan jembatan tersebut menerangkan secara rinci  memiliki panjang sekitar 6 meter dengan lebar jembatan 2 meter. “Diharapkan dengan adanya jembatan ini akan dapat membantu warga masyarakat dalam beraktifitas.

Camat Binamu, M Basuki SE yang hadir mewakili pemerintahan sangat mengapresiasi dibangunya jembatan desa tersebut, terlebih warga masyarakat yang merasakan langsung manfaat dari pembangunan.

Sementara itu, Bahar Saddang salah seorang warga mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jembatan tersebut. Menurutnya, memang jembatan yang ada selama ini cukup memprihatinkan dan hanya terbuat dari batang bambu.

“Mamang kami selama ini sangat kawatir ketika melintasi jembatan ini, karena sudah tidak layak untuk dilalui. Namun kini kami sangat senang dengan dibantu oleh bapak Irsang, pembangunan ini baru terealisasi sekarang. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan itu nanti ekonomi masyarakat menjadi lebih baik.(Tuyl)

Foto : Camat Binamu, M Basuki SE yang hadir mewakili pemerintahan duduk santai bersama Irsang HB di lokasi pembangunan jembatan Dusun Bantoloe (Istimewa)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas